Kwaran Canduang Gelar Rapat Bersama Kamabigus dan Mabiran Kwaran Canduang




Kakwaran Canduang Gelar Rapat 
   Bersama Kamabigus dihadiri 
 bersama Kamabiran Canduang


Canduang, Pusinfo Kwarcabagam - Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Canduang menggelar rapat bersama Majelis Kamabigus Pembimbing Ranting se Kwaran Canduang, Rabu (1/2) di aula kantor Camat Canduang.

Demikian disampaikan ketua kwaran Canduang Astati, S.Pd saat dimintai keterangan selesai rapat bersama dengan Kamabigus, Rabu (1/2) di Aula Kantor Camat Canduang.

Astati yang memimpin rapat finalisasi menyusun program kerja tahun 2023 sebagai persiapan untuk dimasukkan dalam anggaran dalam ARKAS BOSP, kata Astati.

Beberapa program kerja yang disepakati dalam rapat Kamabigus diantaranya akan mengikuti kegiatan yang diturunkan kwartir cabang Agam, seperti Lomba Tingkat (LT) III, persiapan mengikuti Raimuna serta beberapa kegiatan latihan di gugus depan masing-masing.

Selain itu juga akan dirapatkan bagaimana materi latihan dengan membuat gelang ajar dan cross country secara bersama. Demikian ditambahkan Astati.
Camat Canduang Noviardi Ismail dalam arahannya menyebutkan bahwa dengan kepengurusan Kwaran yang baru sudah harus ada kegiatan latihan Pramuka di gudep-gudep. 

Bagaimana pihak kepengurusan dapat mensiasati agar kegiatan pramuka dapat berjalan di gudep tanpa mendatangkan lagi pembina dari luar, kata Noviardi Ismail. 

Turut hadir dalam rapat bersama Kamabigus Kapolsek Ampek Angkek Canduang, Koramil, Kepala Puskesmas dan KUA Canduang selaku anggota Mabiran Canduang.
(Yun.S)

Komentar