Kwarcab Pramuka Agam Latih 80 Guru SD


Tilatang Kamang, kaba12.com — Korps Pelatih Pramuka Kwarcab Agam memberikan pembekalan orientasi pramuka kepada 80 orang guru Sekolah Dasar di Gugus III SD 02 Koto Tangah, Kecamatan Tilatang Kamang, Sabtu (19/1).
Korps Pelatih Kwarcab Agam Soeprapto didampingi Yunaidi.S menyebutkan, kegiatan ini sangat diperlukan oleh para guru, karena para guru akan bertindak sebagai pembina pramuka yang berpangkalan disekolah.
Kegiatan tersebut dirangkai dalam kegiatan KKG gugus III, dan tentunya mendapat apresiasi luar biasa dari kwarcab Agam.
Guru sebagai pembina pramuka harus kreatif dan inovatif dan mampu menggerakan kegiatan kepramukaan dalam melatih para siswa menjadi pempin dan yang dipimpin. Serta para guru harus mempunyai banyak ide untuk menciptakan berbagai permainan dan kegiatan untuk menarik minat para anggota pramuka
Dia berharap dengan adanya kegiatan ini pembina pramuka di masing-masing gugus harus membuat rancangan pembelajaran sesuai tingkat dan golongan pramuka yang ada di gudep.
‘’Melalui pramuka kita beri tingkatan dari setiap keterampilan siswa diberbagai tingkat dan golongan yang ada di sekolah,” kata Soeprapto.
(Virgo/*)

Komentar