Kwarcab Agam Gelar Perkemahan Akbar Libatkan SGT

SALAM PRAMUKA
Sesuai dengan Program Kerja Tahun 2019, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Agam akan melaksanakan Perkemahan Pramuka Jambore Cabang dan Lomba Kreatifitas Tingkat Penegak (MAHAPRAJA LKTP) ke II dan dirangkaikan dengan kegiatan Apel Akbar Peringatan Hari Pramuka Ke-58 dan Pesta Siaga Tahun 2019.

Kegiatan akbar dengan melibatkan 3 golongan/tingkatan ini, yaitu  Anggota Pramuka Siaga, Pramuka Penggalang dan Pramuka Penegak, digelar mulai tanggal 5 s.d 8 September 2019 di Bumi Perkemahan Objek Wisata Pantai Bandar Mutiara Jorong Banda Gadang Nagari Tiku Selatan Kecamatan Tanjung Mutiara Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat.

Insya Allah, bertindak sebagai Pembina Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke-58 sekaligus membuka secara resmi MAHAPRAJA LKTP II Tahun 2019 adalah Bupati Agam Selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (KAMABICAB) Gerakan Pramuka Kabupaten Agam.

Sampai saat ini (01092019) sudah terdaftar Anggota Muda dan Anggota Dewasa berjumlah 1.422 orang (diluar Panitia), dengan rincian : Kontingen Jambore Cabang utusan 16 Kwarran berjumlah 530 orang, Kontingen Pramuka Penegak Utusan 52 Gudep yang berpangkalan di SMA/SMK/MA berjumlah 636 orang dan Kontingen Pramuka Siaga utusan 12 Kwarran (Persari 7 September 2019) berjumlah 256 orang.

Tema yang diangkat dalam pelaksanaan perkemahan akbar ini adalah "Kita Wujudkan Kaum Muda Mandiri, Kreatif, Peduli, Berkarakter, Religius dan Optimis Melalui Pendidikan Kepramukaan Sebagai Kegiatan Ekstrakurikuler Wajib Pada Pendiddikan Dasar dan Pendidikan Menengah". Dengan tetap mengusung Motto Pramuka "Satyaku Kudarmakan Darmaku Kubaktikan" dan Motto Pembina/Pelatih "Ikhlas Bakti Bina Bangsa Berbudi Bawa Laksana". (kk)
SALAM PRAMUKA


Komentar

Posting Komentar