pengurus Kwarcab Agam lakukan peninjauan lokasi buber batu kambing ampek nagari

Agam, Sejumlah Pengurus Kwarcab 0306 Agam melakukan peninjauan lokasi bumi perkemahan yang akan digunakan untuk melakukan ajang perkemahan di masa selanjutnya. 

Pengurus Kwarcab 0306 Agam Khairul Koto, Selasa (24/9) mengatakan luas areal yang ada mencapai 5 hektar yang diperuntukkan bagi Kwarcab 0306 Agam nantinya. 

"Areal ini berpotensi untuk lokasi perkemahan sekaligus untuk objek wisata alam, khususnya menikmati sunset atau matahari terbenam dan lainnya , "katanya. 

Untuk saat ini, keberadaan lahan masih sedang pengurusan pemindahan hak atau hibah dari pemilik ke lembaga pramuka, sehingga dapat dioptimalkan penggunaannya bagi kepentingan anggota pramuka. 

Setidaknya sebagai langkah selanjutnya, pengurus Kwarcab Agam terus membangun komunikasi dengan pemilik lahan yang secara lisan sudah menyetujui penggunaan lahan sesuai peruntukkannya yaitu pramuka. 

Erik, salah seorang warga setempat menyatakan siap menfasilitasi penyerahan tanah atau lahan untuk kepentingan perkemahan pramuka atau objek wisata tersebut selanjutnya. 

"Saya selalu siap mendukung dan melakukan dialog bersama demi terwujudnya lokasi perkemahan yang representatif di masa selanjutnya, "katanya. 

Semoga saja, dengan adanya perwujudan lokasi tersebut mendapat dukungan penuh dari semua pihak. Baik di tingkat nagari, kecamatan dan lainnya. (mr)

Komentar