Camat IV KOTO Rahmi Artati, S.STP Selaku Kamabiran Tutup Dianpinru 2019 Secara Resmi



Geladian Pemimpin Regu (Dianpinru) Kwartir Ranting 030606 Gerakan Pramuka Kecamatan IV Koto yang digelar sejak Selasa (8/10) ditutup secara resmi oleh Camat IV Koto Rahmi Artati,S.STP Selaku Ketua Mabiran, sore tadi Kamis 10 Oktober 2019 di halaman SDN 13 Guguak Randah Nagari Guguak Tabek Sarojo Kecamatan IV Koto Kabupaten Agam.

Dalam sambutannya, Rahmi Artati mengucapkan ribuan terima kasih dan memberikan penghargaan yang setulus-tulus kepada Kamabigus dan Pembina Gudep yang mengutus adik-adik Pemimpin Regu berpartisipasi aktif mengikuti Dianpinru yang berlangsung sejak tiga hari yang lalu.

“Tujuan dilaksanakannya Dianpinru adalah untuk membentuk pemimpin regu yang baik dan cakap, mendorong para pembina pramuka menerapkan sistem among dan sistem beregu, memberi latihan praktek secara praktis kepada pemimpin regu sebagai bekal untuk mengelola dan memimpin regunya, serta membina kerjasama yang baik dalam pasukannya. Terapkan dan implementasikan semua yang telah diperoleh selama mengikuti Dianpinru ini”, ungkap Rahmi Artati berharap.


Disamping memberi geladian atau latihan praktek, pada Dianpinru 2019 ini juga dilaksanakan 6 kategori jenis penilaian. Alhasil Gudep Pangkalan SDN 03 Koto Tuo binaan Kamabigus Astati, S.Pd berhasil meraih Juara Umum, dengan menggondol Juara I Pionering Putri, Juara I PBB Putra, Juara II PBB Putri, dan Juara II Keagamaan Putra.

Tindaklanjut dari pelaksanaan Dianpinru ini, setiap peserta didik dan pemimpin Regu Pramuka Penggalang akan menerapkan ilmu yang diperoleh dalam kegiatan “Lintas Alam” yang akan dilaksanakan pada akhir bulan ini. (KK#03.06.0002).

Komentar