Formulir Kontak

Sabtu, 05 Oktober 2019


Anggota Muda Pramuka Penggalang dan Pramuka Penegak Gudep 09-117 dan Gudep 09-118 Pangkalan Pondok Pesantren Prof. DR. HAMKA yang berlokasi di Kubu Gadang Nagari Maninjau Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Agam, sudah mulai berbenah merutinkan kegiatan latihan pramuka.

Latihan perdana yang dimulai pada hari Sabtu 5 Oktober 2019 ini juga dalam rangka persiapan Gudep Pangkalan Ponpes Prof. Dr. Hamka untuk pelaksanaan kegiatan “Kompetisi Giat Tangkas Pramuka Penggalang (KGTPP) Ke-2 Tingkat Kabupaten Agam Tahun 2020” yang tinggal dua bulan lagi, sebagai kelanjutan KGTPP Ke-1, diikuti oleh Pramuka Penggalang yang berpangkalan di SD/MI maupun yang berpangkalan di SMP/MTs se Kabupaten Agam.
Alhamdulillah KGTPP Ke-1 bulan Januari 2019 yang lalu, dapat berjalan dengan baik, tertib dan lancar serta anak-anak termotivasi menggiatkan latihan, ungkak Drs. Zaini Arifin, MM Selaku Ketua Yayasan Ponpes Prof. Dr. Hamka, yang diamini oleh Kak Fauziah, S.Pd.I Selaku Kamabigus. Lebih lanjut Ketua Yayasan menyampaikan ucapan ribuan terima kasih kepada Kwarcab Agam yang telah membimbing kami sejak kegiatan persiapan sampai terselenggaranya KGTPP Ke-1 tersebut.
 
Sementara itu, Kak Ermanto Selaku Pembina, menyebutkan latihan perdana ini diawali dengan Upacara Pembukaan Latihan dan evaluasi terhadap pelaksanaan upacara tersebut, kemudian pemberian materi pengetahuan kepramukaan seputar Sejarah Kepramukaan Dunia, lalu dilanjutkan dengan forum diskusi dengan tema “Resiko Kecanduan Narkoba”. Semua peserta baik Regu Penggalang maupun Sangga Penegak sangat aktif berdiskusi, mengemukakan pendapatnya, yang diperkuat dengan Firman Allah SWT terkait larangan dan resiko Narkoba, barang haram yang mematikan. 

Pada akhir acara latihan tadi, ungkap kak Ermanto, setiap regu dan sangga sudah diberikan tugas membuat miniatur dari bentuk atau jenis pionering yang akan mereka buat sesuai dengan keinginan atau kesepakatan masing-masing regu dan sangga. Minggu depan akan diaplikasikan dengan tongkat dan tali. Semoga adik-adik semakin bersemangat dan termotivasi mengikuti latihan demi latihan, imbuh Kak Ermanto mengakhiri. (KK#03.06.0002)

Comments 0