Formulir Kontak

Kamis, 31 Oktober 2019



Pembentukan dan pembinaan generasi milenial yang berkarakter sebagai kader pemimpin bangsa dimasa depan terus dilakukan Kodim 0304/Agam melalui kegiatan Pendidikan Dasar (Dik Sar) Satuan Karya Pramuka Wira Kartika (Saka Wira Kartika) tanggal 8 hingga 10 November mendatang, sekaligus dalam rangka meningkatkan intensitas dan kualitas Gerakan Pramuka sebagai wadah pembentukan karakter bangsa bagi generasi muda.
 
Hal ini sejalan dengan dibentuknya Saka Wira Kartika sebagai  wadah kegiatan bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega guna meningkatkan kesadaran bela negara melalui pengetahuan dan keterampilan di bidang matra darat sebagai patriot bangsa yang setia, berbakti dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa dan tetap menjaga keutuhan Negera Kesatuan Republik Indonesia .

Untuk mendapatkan Calon Peserta yang tangguh, kuat dan handal, Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan IV Koto pada Kamis 31 Oktober 2019 melaksanakan Seleksi Calon Peserta Dik Sar Saka Wira Kartika di Sekretariat Kwarran IV Koto, diikuti oleh Pramuka Penegak utusan tiga gugus depan Pangkalan SMAN 1 IV Koto, SMAN 2 IV Koto dan MAS Taman Raya Balingka Kecamatan IV Koto.

“Kegiatan yang dilaksanakan dalam Seleksi Calon Peserta Dik Sar Saka Wira Kartika ini, diawali dengan Test Tertulis seputar pengetahuan umum, pengetahuan kepramukaan dan pendidikan bela negara dan dilanjutkan dengan PBB (Peraturan Baris Berbaris), SMS (Sandi Morse Semaphore) dan Game. Sedangkan Tim Seleksi adalah kak Rifnal, S.Pd dan kak Sofiah, S.Pd dari unsur kepengurusan Kwarran IV Koto”, sebut Ketua Kwarran IV Koto kak Astati, S.Pd yang langsung ikutserta memantau dan mendampingi Tim Seleksi. (#03.06.0002)

Comments 0