Fifty Fifty Pola Puskesmas Padang Tarok Gelar Pelatihan Pembentukan Kader SBH




Setelah bulan lalu Puskesmas IV Koto menggelar Pelatihan Pembentukan Kader Satuan Karya Pramuka Bakti Husada (SBH), mulai Sabtu besok 23 November 2019 giliran Puskesmas Padang Tarok melaksanakan kegiatan yang sama untuk wilayah kerja Puskesmas Padang Tarok Kecamatan Baso Kabupaten  Agam.
Hal ini terungkap dari Surat Kepala Puskesmas Padang Tarok ditanda tangani Hanif Junaidi, SKM, yang ditujukan kepada Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Agam tertanggal 19 November 2019 perihal Permintaan Narasumber. Pelatihan tersebut akan dipusatkan di Aula Kantor Camat Baso.
Hal ini dibenarkan oleh Rini Harpega, SKM, Selaku Sekretaris Pimpinan Cabang Saka Bakti Husada Gerakan Pramuka Kabupaten Agam, “Ya, benar Kepala Puskesmas sudah berkoordinasi dan membicarakannya termasuk permintaan narasumber ke Ketua Kwarcab Agam, dan kemungkinan akan bergabung dua Puskesmas yaitu Puskesmas Padang Tarok dan Puskesmas Baso.
Sementara itu, Megawati, AMKG Selaku Kader Promkes Baso menyebutkan bahwa Pelatihan Pembentukan Kader SBH di wilayah kerja Kecamatan Baso ini fifty-fifty, dengan jumlah peserta 40 orang, terdiri dari 50% peserta dari Pramuka Penegak dan 50% peserta dari tenaga kesehatan.
Menindaklanjuti disposisi Ketua Kwarcab Agam Drs. H. Martias Wanto, MM, narasumber yang direkomendasikan oleh Kepala Pusdiklatcab H. Irzal, S.Pd dalam Pelatihan Kader SBH ini sebanyak tiga orang, yaitu Khairul Koto, S.Sos (Waka IV Kwarcab/Korp Pelatih Agam), Yunaidi S, S.Pd,M.Pd (Sekretaris Pusdiklatcab/Korp Pelatih) dan Andry Kesuma, S.Pd.I (Korp Pelatih Agam). Semoga pelatihan pembentukan kader SBH sukses serta SBH Kecamatan Baso khususnya dan SBH Kabupaten Agam umumnya lebih giat dan lebih maju, ungkap H.Irzal,S.Pd berharap. (#03.06.0002)

Komentar