Pelatih Pembina Pramuka Kwarcab Agam “RINA MALA PUTRI REBUT JUARA I LOMBA LAGU ANTAR PGRI”






Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (HUT PGRI) ke-74 dan Hari Guru Nasional Tahun  Tahun 2019, Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Agam menggelar berbagai acara, antara lain Lomba Volley Ball, Lomba Lagu, Upacara Bendera dan Peresemian Gedung PGRI Kabupaten Agam oleh Bupati Agam.


Hal ini dibenarkan oleh Ketua PGRI Kabupaten Agam Drs. Muhammad Mustapa Kamil yang juga Kepala SMA Negeri 1 Lubuk Basung. “Kita sepakat dalam momentum HUT PGRI Ke-74 dan Hari Guru Nasional Tahun 2019 melaksanakan Lomba Volley Ball dan Lomba Lagu. Pada tanggal 29 November 2019 akan dilaksanakan Upacara Bendera Peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2019 di Lapangan Kantor Bupati Agam, dan puncak acaranya adalah Peresmian Gedung Guru atau Gedung PGRI Kabupaten Agam yang beralamat di Jalan Diponegoro berdampingan dengan Hotel Syakura Lubuk Basung”, ungkap Mustapa Kamil pada Jum’at (22/11) ditengah kesibukannya mengikuti Rapat Komite SMAN 1 Lubuk Basung di Lantai II Kampus Pasar Usang Lubuk Basung.
Khusus untuk Lomba Lagu Antar Guru se-Kabupaten Agam Utusan 16 PGRI Kecamatan, dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 23 November 2019 yang dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam yang juga Waka I Kwarcab Agam kak Drs. Isra, M.Pd, bertempat di pelataran selfie Objek Wisata “Linggai Park” Nagari Duo Koto Kecamatan Tanjung Raya Maninjau Kabupaten Agam.

Dalam Lomba Lagu tersebut, Pelatih Pramuka Kwarcab Agam berijazah KPD Rina Mala Putri, M.Pd yang juga Pembina Pramuka Gudep Unggul Terbaik III Tingkat Sumbar Tahun 2019 Pangkalan SDN 05 Padang Tarok Kecamatan Baso, berhasil menyisihkan lawan-lawannya dan merebut Juara I Lomba Lagu Trio dengan judul lagu “Pulang Basamo”.

Alhamdulillah, pak Baso Juara I nyanyi….., gmn acara tadi pak ? Suskses juga ya pak ?” tulis Rina Mala Putri yang dikirim ke WA Khairul Koto. Semula (tiga hari sebelumnya) kak Rina Bundo Gudep Unggul SDN 05 Padang Tarok tersebut direkomendasikan oleh Kapusdiklatcab sebagai Narasumber dalam Pelatihan Pembentukan Kader Saka Bakti Husada (SBH) Kwarran Baso yang digelar oleh Puskesmas Padang Tarok dan Puskesmas Baso. Karena acaranya bersamaan, maka kita oke kan kak Rina bergabung dengan kegiatan PGRI, sebut Khairul Koto Selaku Waka IV Kwarcab Agam dan Pelatih Pembina Pramuka Kwarcab Agam berijazah KPL yang memimpin acara Pelatihan SBH tersebut di Aula Kantor Camat Baso Kabupaten Agam.
“Dalam jajaran Korp Pelatih Kwarcab Agam terdapat beberapa pelatih pemilik suara merdu “jago nyanyi”, ada kak Yunaidi S, S.Pd,M.Pd (Pelatih berijazah KPD) yang sering ikut lomba dan berhasil meraih prestasi, lalu kak Astati, S.Pd (Pelatih berijazah KPL) walaupun belum berhasil meraih Juara dalam setiap lomba yang diikutinya tetapi tetap oke, termasuk Bundo Rina Mala Putri yang jua jago MC nya Kwarcab Agam” tandas Khairul Koto yang juga Kepala Sekretariat Kwarcab 0306 Gerakan Pramuka Kabupaten Agam mengakhiri. (#03.06.0002).

Komentar