Ketua Kwarcab 0306 Lepas Peserta Hicking Kwarran 030615 “HUJAN YANG TURUN PEMBANGKIT MOTIVASI BUKAN PENGHALANG”


Ketua Kwarcab 0306 Gerakan Pramuka Agam diwakili Waka IV / Ketua Bidang Organisasi Keuangan Usaha dan Pengabdian Masyarakat Kak Khairul Koto, S.Sos melepas secara resmi kegiatan Hicking Kwarran 030615 Gerakan Pramuka Kecamatan Canduang pada Sabtu pagi 7 Desember 2019 bertempat di halaman SDN 11 Batabuah Koto baru Kecamatan Canduang Kabupaten Agam.

Kwarcab 0306 Gerakan Pramuka Agam, ungkap Khairul Koto, memberikan apresiasi yang sangat tinggi dan acungan jempol yang luar biasa kepada Kwarran Canduang, yang telah menggelar kegiatan Hicking ini, yang merupakan Program Kerja Rutin Tahunan, dan lebih spesifik lagi peserta hicking biasanya adalah Anggota Muda, namun pesertanya adalah Anggota Dewasa, yang diringi dengan dua pantun :

Gagak hitam makan mangga
Habis mangga makan duren
Kwarcab Agam sungguh bangga
Bertemu kakak2 pramuka keren
          
Lebih lanjut kak Khairul Koto mengungkapkan bahwa Hicking bagi anggota pramuka merupakan suatu kegiatan yang mengandung pendidikan, di alam terbuka, kegiatan yang menarik, menyenangkan dan menantang, yang dapat mengembangkan kecintaan kakak-kakak termasuk adik-adik kita anggota muda, kepada alam dan menambah wawasan tentang lingkungan.
“Semoga kegiatan Hicking ini bermanfaat menguatkan tekad dan komitmen kakak-kakak dalam menunaikan tugas menyiapkan generasi muda penerus bangsa, pengganti tonggak estafet kepemimpinan bangsa di masa depan, yang sehat, kuat, tangguh dan berkualitas. Dan setiap kegiatan yang kita lakukan dalam pendidikan kepramukaan, termasuk hicking hari ini, harus senada dan sesuai dengan 4 Prinsip Dasar Kepramukaan, yang dimanifestasikan melalui 8 Metode Kepramukaan” tegas Khairul Koto yang dalam sambutannya diselang-selingi dengan tepukan dan Yel Yel Semangat Pagi, sehingga rintik-rintik hujan yang turun menjadi bukti bukan penghalang dalam melaksanakan kegiatan, apalagi dibumbui dengan pantun ketiga yang berhasil membangkitkan motivasi peserta, yaitu :

Buah duku masak didahan
Ambil satu sisanya disimpan
Cinta kakak2 pada Pramuka bukan buatan
Bagaikan
paku lengket dipapan 

Dalam kesempatan tersebut, Khairul Koto juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung suksesnya acara ini.


Sementara itu, Ketua Kwarran 030615 Gerakan Pramuka Kecamatan Canduang Kak Zul Amri Dt. Rang Batuah dalam laporannya menyampaikan, bahwa Anggota Dewasa Pramu-
ka yang menjadi peserta Hicking ke-3 Tahun 2019 ini terdiri dari Anggota Mabiran, Kapolsek dan Koramil, Pengurus/Andalan Ranting, Kamabigus, Pembina Gudep dan guru mulai dari Tingkat PAUD, SD/MI, SLTP, SLTA, SKB dan SLB baik Negeri maupun Swasta, termasuk ASN Kantor Dinas Instansi dan Jawatan beserta Staf Kecamatan Canduang, sebut Zul Amri yang bangga atas kehadiran Kwarcab Agam yang cukup banyak.



“Atas nama Kwartir Ranting 030615 Gerakan Pramuka Kecamatan Canduang, Kami merasa bangga dan bahagia, kendatipun sejak pagi Kecamatan canduang diguyur hujan, namun dihadiri oleh Pengurus/Andalan Cabang yang cukup banyak datang dari Lubuk Basung”, ucap kak Zul Amri Dt. Rang Batuah.

Rombongan Kwarcab yang turut hadir mensukseskan Hicking pagi ini, disamping Waka IV kak Khairul Koto mewakili Ketua Kwarcab, juga hadir Sekretaris Kwarcab kak Benny Sastra, perwakilan Andalan Cabang kak Ermawati Sabir, perwakilan Pusdiklatcab kak Firdaus, perwakilan Korp Pelatih kak Rahmi Susri serta Staf Kwarcab kak Jasrizal Erick Saputra.

Lebih lanjut kak Zul Amri menjelaskan bahwa dalam rangkaian kegiatan Hicking ke-3 ini, juga dilaksanakan empat jenis perlombaan/pertandingan, yaitu tarik tambang, joget balon, pacu karung dan makan kerupuk, yang pesertanya dibagi dalam beberapa kelompok Putra dan kelompok Putri. Dilaksanakan pada saat istirahat diperjalanan, direncanakan di Tabek Gadang Batang Silasiah. Bagi kelompok peserta yang berhasil merebut gelar juara akan diberikan hadiah khusus dan menarik, ungkap Zul Amri mengakhiri. (#03.06.0002)

Komentar