Alhamdulillah, Giliran Ke-4 KWARRAN AMPEK NAGARI Laksanakan Sosialisasi Akreditasi Gugus Depan Gerakan Pramuka “Menyusul Bulan Maret 2020 Menggelar KMD”



Menyadari bahwa Gugus Depan merupakan wadah berhimpunnya Anggota Pramuka, tempat berlangsungnya proses pendidikan, pangkalan kegiatan Pendidikan Kepramukaan serta ujung tombak tempat pembinaan/pendidikan Anggota Muda dan wadah pengabdian bagi Anggota Dewasa, wajib memiliki standar mutu yang telah ditetapkan oleh Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.

Dalam konteks inilah, giliran ke4 setelah Kwarran Malalak, Kwarran IV Koto dan Kwarran Kamang Magek, Pengurus Kwarran Ampek Nagari dengan komitmen dan motivasi yang tinggi, hari ini Rabu 29 Januari 2020 menggelar “Sosialisasi Akreditasi Gugus Depan Gerakan Pramuka” bertempat di Aula Kantor Camat Ampek Nagari.

Camat Ampek Nagari yang diwakili oleh Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial dan Ekonomi dalam sambutannya menyambut baik, turut memotivasi, memantau dan mendukung sepenuhnya pelaksanaan Sosialisasi ini sesuai dengan tuntutan dan perkembangan potensi gugus depan saat ini yang harus kita tindak lanjuti secara cepat dan tepat, demi kemajuan Gerakan Pramuka di Ampek Nagari, sebut Rosneli Asmawati menyemangati peserta sosialisasi.

Wakil Ketua Kwarran Ampek Nagari Sutiarman, dalam laporannya menyubutkan, sesuai Tugas Pokok dan Fungsi Kwarran, Sosialisasi Akreditasi Gugus Depan yang digelar hari ini merupakan Program Kerja Perdana Kwarran Ampek Nagari Tahun 2020 yang harus dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari pelaksanaan sosialisasi yang telah dilaksanakan oleh Kwarcab Gerakan Pramuka Agam pada akhir tahun yang lalu. 

Ini merupakan Program Kerja Perdana Kwarran Ampek Nagari Tahun 2020 dan Bulan Maret 2020 yang akan datang bersama Kwarcab merencana kan akan melaksanakan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) sebagai syarat mutlak dan tidak terpisahkan dari kegiatan Akreditasi Gugus Depan. Komitmen untuk menggelar KMD ini akan kita perkokoh dalam musyawarah perencanaan hari ini” tegas Sutiarman yang lebih populer dengan panggilan Kak Labai.


“Sosialisasi ini berlangsung sehari penuh, diikuti oleh semua Kepala Sekolah/Madrasah Selaku Kamabigus dan Pembina Pramuka Gugus Depan utusan dari setiap gugus depan se-Kecamatan Ampek Nagari, dipandu oleh Kak Mery Yulfita dan Kak Gusfia Kasdi serta didampingi oleh Kak Firdaus dari Pusdiklatcab Agam”, sebut Kak Labai mengakhiri. (#KK*03.06.0002#)

Komentar