“ATOM II 2020 SE SUMBAR” Ledakan Pramuka Penegak Gudep 03-065 dan 03-066 Pangkalan SMAN 1 Tilatang Kamang



Pramuka bukan segala-galanya tetapi segala-galanya ada dalam Pramuka, saatnya yang muda yang berkarya. Ikuti dan Mari Kita Saksikan serta Sukseskan Scouting Of SMANTIKA Competetition (SONIC) 2020, melalui kegiatan “Amazing Tournamernt Of SMANTIKA II (ATOM II) yang dimotori dan digelar oleh Gugus Depan 03-065 dan 03-066 Pangkalan SMAN 1 Tilatang Kamang Kabupaten Agam.

ATOM II yang merupakan Program Kerja Gudep 03-065 dan 03-066 Pangkalan SMAN 1 Tilatang Kamang yang telah dimulai tahun lalu, dengan mengundang Gugus Depan dan OSIS SLTA (SMA/SMK/MA) se-Sumatera Barat untuk bertanding dan berlomba di Kampus SMAN 1 Tilatang Kamang.

Turnamen ini dilaksanakan dalam rangka mengarahkan dan menciptakan kaum muda milenial yang taqwa, tangguh, tangkas, teguh, ulet, kreatif, inovatif serta memiliki semangat juang yang tinggi sebagai penyeimbangan antara IPTEK dan IMTAQ diera globalisasi yang terus bergulir dan berkembang sangat pesatnya.

Tujuan yang ingin dicapai melalui event ATOM II ini adalah untuk membina dan mengembangkan sikap takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, mempererat hubungan silaturahmi antar siswa se Sumatera Barat, membangun jiwa yang mandiri, teguh, dan berdisiplin. Terrmasuk menciptakan generasi muda yang intelektual, cerdas, dan berakhlak mulia, meningkatkan wawasan kebangsaan dan rasa persatuan, serta meningkatkan semangat kompetisi dan persaudaraan.

Event turnamen yang digelar dalam ATOM II ini meliputi 8 jenis lomba, yaitu Lomba Pertolongan Pertama diikuti oleh PMR WIRA se-Sumbar, Lomba PBB Bertongkat Variasi, Musabaqah Syarhil Qur’an (MSQ) serta Lomba 4 Pilar Kebangsaan untuk hari pertama Minggu 16 Februari 2020.
Pada hari Minggu kedua tanggal 23 Februari 2020, 4 jenis perlombaan dan pertandingan yang digelar, yaitu Solo “Pop Minang Songs Festival, Lomba Baca Puisi, Lomba Film Dokumenter dan pertandingan Bola Volly.


Dalam kesempatan ini, atas nama Gerakan Pramuka Kabupaten Agam, mengajak semua Pramuka Penegak Gugus Depan yang berpangkalan di SMA, SMK dan MA se-Sumatera Barat, untuk menyiapkan kontingen masing-masing guna  mengikuti 8 jenis pertandingan dan perlombaan yang akan digelar oleh Gudep Pangkalan SMAN 1 Tilatang Kamang.

Semoga event turnamen yang digelar SMAN 1 Tilatang Kamang dibawah kepemimpinan Kamabigus Kak Willia Zuwerni,S.Pd,M.Si,  Pelatih Pembina Pramuka kak Pajrelmi,S.Pd, serta Pembina Pramuka kak Ifdal Ari Yusuf,M.Pd, berjalan dengan baik, lancar, tertib dan sukses. Bravo Gudep 03-065 dan 03-066 Pangkalan SMAN 1 Tilatang Kamang Kabupaten Agam Sumatera Barat. (#KK*03.06.0002#)

Komentar