Berlanjut ….. “GELIAT KWARRAN KAMANG MAGEK” Gelar Sosialisasi Akreditasi Gudep dan Administrasi Kwartir Gerakan Pramuka





KAMEK—Kegiatan Sosialisasi Akreditasi Gugus Depan dan Administrasi Kwartir Gerakan Pramuka Tingkat Kwartir Cabang yang dikemas oleh Kwarcab Agam, secara bertahap dan pasti, tetap berlanjut di tingkat Kwartir Ranting (Kwarran) sesuai dengan rencana awal dan komitmen peserta pada saat mengikuti sosialisasi di Hotel Pusako Bukittinggi pada akhir tahun 2019 yang lalu.

Inisiatif dan aksi nyata kali ini setelah Kwarran Malalak dan Kwarran IV Koto, diprakarsai oleh Pengurus Kwarran Gerakan Pramuka Kecamatan Kamang Magek, melaksanakan Sosialisasi Akreditasi Gugus Depan Administrasi Kwartir Gerakan Pramuka, yang dibuka secara resmi oleh Camat Kamang Magek Rio Eka Putra, S.IP.M.Si pada Jum'at tanggal 17 Januari 2020 bertempat di Aula Kantor Camat Kamang Magek.

Rio Eka Putra, S.IP.M.Si Selaku Kamabiran Kamang Magek menyambut baik dan memberikan apresiasi yang luar biasa atas kehadiran Kamabigus dan Pembina Gudep dan yang selalu menggerakkan program kepramukaan di gugus depan masing-masing, yang yang berpangkalan di SD/MI dan SLTP/MTs maupun yang berpangkalan di SMA/SMK/MA se-Kecamatan Kamang Magek.

Rio Eka Putra juga merasa bangga atas inisiatif pengurus yang telah memfasilitasi pelaksanaan Sosialasasi Akreditasi, dengan menghadirkan Kamabigus dan Pembina Pramuka sebagai peserta sekaligus menyempurnakan Administrasi Kwartir Ranting dan Administrasi Gugus Depan.

Ketua Kwarran Kamang Magek Agus Salim, S.Pd.I, MA, dalam laporannya menyebutkan bahwa kepramukaan yang merupakan kegiatan ekstrakurikuler wajib perlu kita teruskan. Pelaksanaan akreditasi gudep sangat diperlukan dan ikuti semaksimal mungkin agar pelaksanaan kepramukaan dapat terselenggara sesuai aturan yang berlaku mantinya.

“Sosialisasi ini bertujuan untuk menjamin gugus depan sebagai pemenuhan standar mutu yang ditetapkan oleh Kwartir Nasional. Sekaligus untuk memotivasi gugus depan untuk terus menerus melakukan perbaikan dan mempertahankan mutu yang tinggi, ucap Agus Salim yang juga Pembina Pramuka Gudep Pangkalan MTsN 1 Agam ini.

Bertindak sebagai Narasumber dalam Sosialisasi yang digelar Kwarran Kamang Magek ini adalah kak Nawarlis, S.Ag  dan dibantu oleh kak Alif Rifka, S.Pd, dengan jumlah peserta 48 orang terdiri dari unsur Kepala Sekolah/Madrasah Selaku Kamabigus dan perwakilan Pembina Pramuka 1 orang per-gugus depan se- Kwaran Kamang Magek. (#03.06.0002 Kiriman Yunaidi Sikumbang)

Komentar