Ketua Kwarcab Drs.H.Martias Wanto,MM Lantik Kamabiran, “DINAMIKA PENYEGARAN ORGANISASI PENINGKATAN KINERJA DAN SUKSESI KEPEMIMPINAN“



Prosesi pergantian kepemimpinan dalam jajaran Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Agam terus berlanjut, ditandai dengan pelantikan tiga tingkatan kepengurusan, mulai dari pelantikan Pengurus Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran), Pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) dan Pengurus Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pandega (DKR) Kwarran Gerakan Pramuka Kecamatan Matur Masa Bakti 2019-2022.

Pelantikan tersebut berlangsung dalam suasana baru, di Lantai II Kantor Camat Matur Gedung Baru, termasuk dkihadapan Camat baru yang mulai bertugas Februari yang lalu, dan ini merupakan era baru Kwarcab Agam dalam mempersiapkan pemimpin masa depan, yaitu pemimpin millenial, yang membutuhkan kecakapan, kegesitan dan semangat pemimpin muda.
Ketiga tingkatan kepengurusan baru ini berlangsung pada Selasa 21 Januari 2020, diawali dengan pelantikan Pengurus Mabiran yang diketuai oleh Camat Matur, dikukuhkan dan dilantik secara resmi oleh Ketua Kwarcab Agam Drs. H. Martias Wanto, MM, kemudian dilanjutkan dengan pelantikan Pengurus Kwarran oleh Ketua Mabiran serta pelantikan Pengurus DKR.

Ketua Kwarcab dalam sambutannya mengingatkan bahwa pelantikan ini merupakan dinamika organisasi, yang menjadi kebutuhan dalam suatu organisasi, sarana penyegaran, serta terkait dengan peningkatan kinerja organisasi, agar tugas dan fungsi organisasi dapat berjalan dengan baik, sebut Martias Wanto dihadapan Anggota Muda dan Anggota Dewasa Gerakan Pramuka se-Kwarran Matur.

Martias Wanto menyebutkan bahwa pelantikan ini bermakna suksesi kepemimpinan serta peningkatan kuanatitas dan kualitas kader, bahkan dengan adanya masa bakti kepengurusan, kita tidak terlena melainkan fokus dengan target pencapaian program kerja yang telah disepakati dan ditetapkan di awal masa bakti kepengurusan.

“Sampai saat ini hanya Kwarran Palupuh yang SK pengukuhan sudah namun belum dilantikan, sementara 3 kwarran yang baru habis masa bakti kepengurusannya, yaitu Kwarran Baso, Kwarran Sungai dan Kwarran Kamang Magek”, ucap Martias Wanto yang diakhir sambutannya memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pengurus Kwarran Matur yang telah banyak berbuat memajukan Gerakan Pramuka di Kecamatan Matur.

Camat Matur Edo Aipa Pratama Putra, SIP Selaku Ketua Mabiran dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasih kepada Pengurus Kwarran, Gudep, Saka dan DKR yang selalu aktif melaksanakan program kerjanya, membaur bersama masyarakat, ikutserta dalam pembagian masker, melaksanakan penyuluhan pada masyarakat, pencarian orang hilang, aksi pohon tumbang dan tanah longsong, termasuk patroli di akhir tahun pada beberapa lokasi destinasi wisata yang terkenal dan ramai dikunjungi di Kecamatan Matur.

Ketua Kwarran Matur, Brigadir Ahmad Sazali, merasa mendapat kehormatan yang luar biasa dipercaya sebagai Ketua Kwarran, sudah banya kenal dengan Kamabigus, Pembina Pramuka Gudep dan adik-adik pramuka. “Gerakan Pramuka sangat penting, tidak bisa dianggap enteng, mari kita gairahkan selalu kegiatan kepramukaan, yang kurang aktif kita aktif lagi, selalu menjalin kerjasama dan silaturrahmi dalam suasana kegembiraan, kekompakan dan kebersamaan bersama adik-adik anggota muda gerakan pramuka” ungkap Ahmad Sazali berharap dan bersemangat.

Sementara itu, Khairul Koto Selaku Waka IV Ketua Bidang Organisasi Keuangan Usaha dan Pengabdian Masyarakat Kwarcab Agam yang mendampingi Ketua Kwarcab, mengingatkan bahwa Pramuka adalah Milik Kita Semua, tempat kita berbagi, bersatya dan berdarma serta berdinamika membentuk karakter kaum muda milenial.
 
“Terpilihnya Brigadir Ahmad Sazali sebagai Ketua Kwarran Matur, nuansa dan romantika Gerakan Pramuka Agam semakin berdinamika, dengan tampilnya Ketua Terpilih dari jajaran Kepolisian Republik Indonesia. Sebelumnya Bripka Andre Gusman telah dilantik menjadi Ketua Kwarran Palembayan dari Polsek Palembayan dan hari ini Brigadir Ahmad Sazali dari Polsek Matur sebagai Ketua Kwarran Matur”, ungkap Khairul Koto.(KK#03.06.0002).

Komentar

  1. Selamat atas pelantikan Pengurus Mabiran, Pengurus Kwarran dan Pengurus DKR Gerajan Pramuka Kecamatan Matur

    BalasHapus

Posting Komentar