KWARRAN MATUR “Take Off Kloter 5“ Gelar Sosialisasi Akreditasi Gugus Depan Gerakan Pramuka



Pepatah Minang “indak ado rotan aka pun jadi, indak kayu janjang dikapiang” mengingatkan kita tentang prinsip utama yang mencerminkan semangat, kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas plus pandai membaca situasi dan kondisi.

Tidak berlebihan kiranya perumpamaan ini berlaku pada Kak Ahmad Sazali Ketua Kwarran Matur, ibarat pesawat “take off kloter 5” menggelar Sosialisasi Akreditasi Gugus Depan Gerakan Pramuka pada Jum’at 31 Januari 2020 bertempat di Lantai II Aula Kantor Camat Matur.

“Kwarran Matur gak mau ketinggalan kak” tegas Ahmad Sazali bersemangat via WAG Akreditasi Gudep. Bahkan sebelum melaksanakan sosialisasi ini, Kak Ahmad Sazali sudah jeput bola turun ke gugus depan, ungkap kak Dra. Elvi Nazli Pembina Pramuka Gudep Pangkalan SMAN 1 Matur berkualifikasi Mahir Lanjutan (Ijazah KML) dan siap sedia meningkatkan kualifikasi ke Pelatih Dasar.

Kegiatan Sosialiasasi Akreditasi Gudep Kwarran Matur ini mendapat dukungan penuh dari jajaran Mabiran. Camat Matur Edo Aipa Pratama Putra, SIP Selaku Ketua Mabiran dalam sambutannya menegaskan dukungan dan persetujuannya. “Akreditasi Gudep ini penting dan setuju dilaksanakan, dan demi untuk kemajuan Gerakan Pramuka Kecamatan Matur, gunakan salah ruangan di kantor Camat ini sebagai kantor atau Sekretariat Kwarran Matur”, tegas Kak Edo memotivasi Pengurus/Andalan Ranting Kecamatan Matur.

Sementara Ketua Kwarran Matur, Kak Ahmad Sazali dalam laporannya mengingatkan bahwa Akreditasi Gudep sama pentingnya dengan Akreditasi Sekolah, yang perlu kita lalui, sikapi dan realisasikan dalam rangka menjamin gugus depan yang terakreditasi telah memenuhi standar mutu yang ditetapkan oleh Kwarnas, sehingga mampu memberikan perlindungan bagi masyarakat dari penyelenggaraan pendidikan kepramukaan yang tidak memenuhi standar, serta memotivasi gugus depan untuk terus menerus melakukan perbaikan dan mempertahankan mutu yang tinggi

Bertindak sebagai narasumber dalam sosialisi ini, disamping Kak Ahmad Sazali juga Kak Elvi Nazli, dengan jumlah peserta 25 orang, semuanya adalah Pengurus/Andalan Ranting, sebut kak Elvie Gusra Korp Pelatih Agam yang hadir mendampingi narasumber dalam kegiatan  pening dan bermakna ini.

“Setelah kegiatan hari ini berakhir, akan dilanjutkan dengan kegiatan dan pertemuan gudep per-gugus yang berpangkalan SD/MI, gudep pangkalan SMP/MTs dan gudep pangkalan SMA/SMK/MA”, ungkap Kak Elvie Nazli mengakahiri dengan senyumnya yang khas. (#KK*03.06.0002#).

Komentar