Gugus Depan 15-035 dan 15-036 Pangkalan MIN 1 “DUTA AGAM KE LTPMI TINGKAT SUMBAR 2020”



CANDUANG – Gugus Depan 15-035 dan 15-036 Pangkalan MIN 1 Agam yang sukses meraih Juara Umum pada Perkemahan Madrasah Tingkat Kabupaten Agam pada tanggal 8 s.d 10 November 2019 yang lalu di Bumi Perkemahan Subarang Tangah Kompleks Loebas Wisata Jorong Balai Ahad Nagari Lubuk Basung Kecamatan Lubuk Basung, dipercaya mewakili Agam dalam Lomba Tangkas Pramuka Madrasah Ibtidaiyah (LTPMI) Tingkat Sumatera Barat Tahun 2020.

Sebagai Duta Agam, Pramuka Penggalang MIN 1 Agam sudah  melaksanakan latihan dan sudah siap tempur guna berkompetisi dengan 19 kontingen utusan MIN se-Sumatera Barat dalam ajang LTPMI yang akan digelar mulai Kamis hingga Minggu tanggal 5 sampai 8 Maret 2020 di Bumi Perkemahan Pagaruyung Kecamatan Tanjung Emas Kabupaten Tanah Datar, sebut kak Harnizus,S.Pd.I Kepala MIN 1 Agam Selaku Ketua Majelis Pembimbing (Kamabigus).

Kak Harnizus yang selalu aktif berkoordinasi dengan Kwarcab Agam melalui Waka IV Kwarcab Agam kak Khairul Koto, menyebutkan kesiapan adik-adik Pramuka Penggalang 8 Putra dan 8 Putri mewakili Kabupaten Agam ke Tingkat Provinsi Sumatera Barat bersama Pinkon kak Yasrizal,S.Pd.I dan Bindamping kak Zulhaidar,S.Pd.I.

Selama di bumi perkemahan, ungkap kak Harnizus, Lomba Tangkas yang akan diikuti adalah Lomba Azan, Lomba Tahfizh, Lomba Da’i Cilik, Lomba Pionering, Lomba Penjelajahan termasuk Penampilan Bakat, dan dalam kegiatan persiapan ini, kami mendapatkan dukungan dari Kwarcab Agam.

“Alhamdulillah, dikunjungi kak Andry Kesuma dan kak Romi Frimadani dari Kwarcab Agam untuk finishing persiapan kemah provinsi, terima kasih banyak kak”, ucap kak Harnizus dengan bangganya.

Dalam konteks inilah, Kwartir Cabang dan Kepala Kantor Kemenang Agam mengajak kita semua insan pramuka Agam untuk memberikan dukungan dan memotivasi Kontingen Agam yang tengah berlomba dengan mengunjungi adik-adik Pramuka Penggalang ke Bumi Perkemahan Pagaruyung.

Dari schedule LTPMI 2020, jadwal Lomba Azan, Lomba Tahfiz dan Lomba Da’i Cilik dilaksanakan bersamaan pada hari Jumat (6/3) pagi dan siangnya acara pembukaan. Lalu Sabtu (7/3) pagi Lomba Pionering dan siangnya dilanjutkan dengan Lomba Penjelajahan. Sementara Penampilan Bakat dilaksanakan pada malam kedua dan ketiga ba’da Shalat Isya, sedangkan Upacara Penutupan pada Minggu (8/3) pagi. (KK*03.06.0002#)

Komentar