Sepuluh Kwarran Sudah “Lubuk Basung, Tanjung Raya, Baso, Palupuh, Ampek Angkek dan Sungai Pua Belum”


Semenjak digelarnya Sosialisasi Akreditasi Gugus Depan Gerakan Pramuka oleh Kwarcab 0306 Agam pada akhir tahun 2019 yang lalu, sampai hari ini (27/2) sudah sepuluh Kwarrtir Ranting (Kwarran) yang telah menindaklanjutinya.

Kesepuluh Kwarran tersebut adalah Kwarran Malalak, Kwarran IV Koto, Kwarran Kamang Magek, Kwarran Matur, Kwarran Tilatang Kamang, Kwarran Ampek Nagari, Kwarran Matur, Kwarran Palembayan, Kwarran Banuhampu dan Kwarran Tanjung Mutiara serta terakhir Kwarran Canduang.

Kegiatan tahap awal akreditasi gudep yang dilaksanakan oleh sepuluh kwarran tersebut ada yang dalam bentuk sosialisasi, dan ada pula dalam bentuk Bimbingan Teknis (Bimtek) dan/atau workshop.

Pendamping dan/atau narasumber dalam kegiatan tersebut, ada yang berasal dari kwarran bersangkutan, yang telah mengikuti kegiatan yang sama di tingkat Kwarcab, dan ada pula dengan mendatangkan narasumber (Tim Asesor) dari Kwarcab Agam, sesuai dengan permintaan kwarran yang bersangkutan.

Kwarran Canduang merupakan Kwarran yang kesepuluh yang melaksanakan kegiatan ini pada hari Rabu kemaren (26/2) bertempat di Aula MIN 1 Agam, dipandu oleh kak Astati, S.Pd dan kak Rina Mala Putri, M.Pd, yang ditugaskan oleh Ketua Kwarcab berdasarkan permintaan Pengurus Kwarran Candung melalui surat Nomor : 19/03.06.15/II-2020 tanggal 21 Februari 2020.

Kegiatan Sosialisasi Akreditasi Gudep di Kwarran Canduang, diikuti oleh Kepala Sekolah/Madrasah (SD/MI, SLTP dan SLTA) Selaku Ketua Majelis Pembimbing Gugus depan (Kamabigus) serta Pembina Pramuka Gudep se-Kecamatan Canduang.

Diharapkan dalam waktu yang tidak terlalu lama, 6 Kwarran yang belum melaksanakan kegiatan tersebut, agar segera merealisasikannya. Keenam Kwarran dimaksud adalah Kwarran Lubuk Basung, Kwarran Tanjung Raya, Kwarran Palupuh, Kwarran Baso, Kwarran Ampek Angkek dan Kwarran Sungai Pua. (#KK*03.06.0002#).

Komentar

Posting Komentar