100 Peserta SAG Kwarran Tanjung Raya “ SETIAP GUDEP HARUS BANGKIT, BERSEMANGAT DAN MAJU BERSAMA”. Kwarran Lubuk Basung, Sungai Pua, Ampek Angkek, Palupuh dan Baso Menyusul ?



Tak menunggu waktu lama, jawaban Pengurus Kwarran 030609 Gerakan Pramuka Kecamatan Tanjung Raya terhadap pertanyaan Camat Tanjung Raya Kak Handria Asmi Selaku Ketua Mabiran tentang kapan dilaksanakan kegiatan Tahap Awal Akreditasi Gugus Depan (Gudep) Gerakan Pramuka Kecamatan Tanjung Raya terjawab sudah.

Sosialisasi Akreditasi Gudep (SAG) Kwarran Tanjung Raya tersebut dibuka secara resmi oleh Koordinator Unit Kerja (KUK) Pendidikan Kecamatan Tanjung Raya kak Suratman,S.Pd, MM.Pd pada hari ini Kamis 5 Maret 2020 bertempat di Lantai II Aula Kantor Camat Tanjung Raya

Kak Suratman, dalam sambutannya sangat berharap, agar setiap Gudep benar-benar bangkit dan bersemangat melaksanakan kegiatan kepramukaan, mengingat Pendidikan Kepramukaan merupakan Kegiatan Ekstrakurikuler Wajib pada jenjang Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah.

“Setiap gudep se-Kecamatan Tanjung Raya agar secepatnya melengkapi administrasi gudep supaya semua gudep yang ada dapat maju bersama melaksanakan kegiatan persiapan dan dilanjutkan dengan mengisi Portofolio Akreditasi Gudep” tegas kak Suratman.

Ketua Kwarran Tanjung Raya kak Taufiq Rusydi dalam laporannya menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan yang diawali dengan Sosialisasi Akreditasi Gudep hari ini merupakan tugas dan tanggung jawab kita bersama untuk melaksanakan dan menindaklanjuti sehingga Gudep kita tidak tertinggal dari gudep yang ada di Kwarran se-Kabupaten Agam.

 
“Portofolio Akreditasi yang telah diisi oleh setiap Gudep segera kita kirim untuk dinilai oleh Tim Asesor Kwarcab, lalu diteruskan ke Kwarda dan Kwarnas guna memperoleh rekomendasi Gudep Terakreditasi, semoga secara bertahap dan tidak terlalu lama, semua gudep di Tanjung Raya sudah terakreditasi’ sebut kak Taufiq Rusydi berharap.

Kak Faulia,S.Pd selaku narasumber dan pemandu kegiatan SAG ini bersama Kak Taufiq Rusydi menyampaikan bahwa Peserta SAG Kwarran Tanjung berjumlah 100 orang dari unsur Kepala Sekolah/Madrasah dan Pembina Pramuka utusan setiap gudep se-Kecataman Tanjung Raya.

Lebih lanjut kak Faulia menyebutkan bahwa Akreditasi Gudep penting dan perlu kita sikapi dan realisasikan dalam rangka untuk menjamin gudep yang terakreditasi telah memenuhi standar mutu yang ditetapkan oleh Kwarnas, sehingga mampu memberikan perlindungan bagi masyarakat dari penyelenggaraan pendidikan kepramukaan yang tidak memenuhi standar, serta memotivasi gugus depan untuk terus menerus melakukan perbaikan dan mempertahankan mutu yang tinggi.

Dengan terlaksananya kegiatan sosialisasi Kwarran Tanjung Raya, sudah 11 sebelas Kwarran yang telah melaksanakan kegiatan Tahap Awal Akreditasi Gugus Depan (Gudep) Gerakan Pramuka ini. Tinggal 5 Kwarran yang segera menyusul, yaitu Kwarran Lubuk Basung, Sungai Pua, Ampek Angkek, Palupuh dan Kwarran Baso  (#KK*03.06.0002#).


Komentar

Posting Komentar