GUDEP PANGKALAN PPM DINIYYAH PASIA AMPEK ANGKEK GELAR SAG MANDIRI


PASIA – Luar Biasa, satu-satunya Gugus Depan (Gudep) yang melaksanakan Sosialisasi Akreditasi Gudep (SAG) secara Mandiri adalah Gudep 02-075 dan 02-076 (Penegak) serta  Gudep 02-065 dan 02-066 (Penggalang) Pangkalan Pondok Pesantren Modern (PPM) Diniyyah Pasia Kwarran Ampek Angkek.

SAG Mandiri ini dibuka secara resmi oleh Ketua Kwarcab Agam diwakili Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Gerakan Pramuka Tingkat Cabang (Pusdiklatcab) Kwarcab Gerakan Pramuka Agam Kak H.Irzal,S.Pd pada Jumat (13/3) di Aula Kampus III PPM Diniyyah Pasia.

Kak Irzal diawal sambutan, memberikan apresiasi yang luar biasa dan mengucapkan terima kasih kepada segenap pimpinan Gudep Pangkalan PPM Diniyyah Pasia yang telah melaksanakan sosialisasi ini secara mandiri sebagai kegiatan tahap awal dari akreditasi gugus depan.


Lebih lanjut Kak Irzal mengingatkan bahwa akreditasi gudep merupakan suatu keharusan karena Gudep adalah kesatuan organik terdepan dalam Gerakan Pramuka yang merupakan wadah untuk menghimpun anggota Gerakan Pramuka dalam menyelenggarakan kepramukaan serta sebagai wadah pembinaan bagi anggota muda, yang Gudepnya harus Terakreditasi”, tegas Kak Irzal.

“Akreditasi Gudep bertujuan untuk menjamin gugus depan yang terakreditasi telah memenuhi standar mutu yang ditetapkan oleh Kwartir Nasional, sehingga mampu memberikan perlindungan bagi masyarakat dari penyelenggaraan pendidikan kepramukaan yang tidak memenuhi standar, serta untuk memotivasi gugus depan untuk terus menerus melakukan perbaikan dan mempertahankan mutu yang tinggi”, papar Kak Irzal.

Sementara itu, Kak Khairul Hafizh, S.Pd Selaku Panitia Pelaksana melaporkan, pelaksanaan sosialisasi ini sesuai dengan komitmen dan kesepakatan bersama Pimpinan Yayasan, Mabigus, Pimpinan Gudep dan Pembina Pramuka PPM Diniyyah Pasia, yang bertekad agar Gudep Pangkalan PPM Diniyyah Pasia secara cepat dapat menjadi Gudep yang diakui atau Gudep Terakreditasi.

Sehingga uintuk mensukseskan kegiatan Sosialisasi Akreditasi Gudep Pangkalan PPM Diniyyah Pasia ini. Kwarcab Gerakan Pramuka Agam secara khusus mengutus dan/atau menugaskan Kak Rina Mala Putri,M.Pd dan Kak Astati,S.Pd sebagai narasumber dan pemandu kegiatan, sebut Kak Khairul Hafizh dan diamini oleh Kak Imam Maulana Arrasuli.

Peserta sosialisasi berjumlah 35 orang, semuanya orang dalam, mulai dari jajaran Mabigus, Pimpinan Gudep, Pembina Pramuka Gudep, termasuk staf pengajar yang sehariannya berhadapan langsung dengan para santri-santriawan Anggota Muda Gerakan Pramuka pada Gudep 02-075 dan 02-076 serta  Gudep 02-065 dan 02-066 Pangkalan PPM Diniyyah Pasia Kwarran Ampek Angkek, sebut Kak Imam Maulana Arrasuli, Pembina Pramuka Mahir Lanjutan Pemilik Ijazah KML Tahun 2019. (KK*03.06.0002#).

Komentar