KONTINGEN AGAM SUKSES MERAIH JUARA UMUM III DALAM LTPMI TINGKAT SUMBAR TAHUN 2020


Lomba Tangkas Pramuka Madrasah Ibtidaiyah (LTPMI) Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2020 yang digelar sejak Kamis (5/3) di Bumi Perkemahan Pagaruyung Kecamatan Tanjung Emas Kabupaten Tanah Datar, resmi ditutup oleh Plt. Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tanah Datar.

Upacara penutupan LTPMI berlangsung Ahad pagi (8/3), dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan tentang Kontingen Terbaik dalam Lomba Tangkas (Lomba Azan, Lomba Tahfizh, Lomba Da’i Cilik, Lomba Pionering, Lomba Orientaring dan Lomba Tapak Perkemahan) sekaligus penyerahan hadiah bagi kontingen pemenang.

Kontingen Agam yang diwakili Pramuka Penggalang 8 Putra Gugus Depan 15-035 dan 8 Putri Gudep 15-036 Pangkalan MIN 1 Agam (MIN Canduang), sukses meraih Juara Umum III pada Lomba Tangkas Pramuka Madrasah Ibtidaiyah (LTPMI) Tingkat Sumbar Tahun 2020

Cabang lomba tangkas yang melahirkan prestasi membanggakan direbut oleh Pramuka Penggalang Pangkalan MIN 1 Agam, terdiri dari Juara 1 Lomba Pionering, Juara 2 Lomba Orientaring (Penjelajahan) Putri, dan Juara 3 Tapak Perkemahan Putri.


“Alhamdulillah, adik-adik kita sudah berbuat yang terbaik untuk Agam sehingga berhasil meraih Juara Umum III dalam lomba tangkas bersaing sangat ketat dengan kontingen Kabupaten/Kota se-Sumbar. Sementara Juara Umum I diraih Kontingen Padang dan Juara Umum II direbut Kontingen Pasaman”, ucap kak Harnizus,S.Pd.I Selaku Kamabigus MIN 1 Agam.


Keberhasilan Agam ini lanjut kak Harnizus, berkat dukungan dan kerja sama semua pihak, mulai dari Ketua dan Pengurus Kwarcab Agam, Kakan Kemenag bersama Kasi Penmad, Pengurus Kwarran Canduang dan Pengurus K3M (Kelompok Kerja Kepala Madrasah), Camat Canduang, termasuk para orang tua/wali murid”, sebut kak Harnizus, didampingi kak Yasrizal sebagai Pinkon dan kak Zulhaidar sebagai Bindamping. (KK*03.06.0002#).


Komentar