Pramuka Peduli Bencana Gudep Pangkalan SMAN 1 Ampek Nagari Galang Dana Bantu Korban Banjir Bandang


BATU KAMBING - Intensitas hujan yang tinggi di sebagian wilayah Kabupaten Agam pada Kamis 12 Maret 2020, mengakibatkan terjadinya bencana banjir bandang di Nagari Sitalang Kecamatan Ampek Nagari mulai pukul 17.15 WIB.

Berdasarkan laporan Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana BPBD Kabupaten Agam, dampak yang ditimbulkan material banjir bandang menutupi lahan pertanian, menghanyutkan jembatan penghubung Nagari Sitalang dengan Koto Alam serta merendam rumah warga masyarakat.



Akibat banjir bandang tersebut, Gudep Pangkalan MTsN 13 Agam di Batu Kambing yang bagian belakang bangunannya dekat dengan aliran sungai, terkena dampak banjir bandang, terendan, air dan material masuk ruangan dan kantor serta ada dinding yang jebol.


Untuk membantu korban banjir bandang ini, Pramuka Penegak yang tergabung dalam Pramuka Peduli Bencana Pangkalan SMAN 1 Ampek Nagari yang berlokasi dipinggir jalan raya Manggopoh – Simpang Empat melakukan penggalangan dana.



Dana yang terkumpul di jalan serta sumbangan siswa perkelas diantar langsung ke lokasi, dipimpim oleh Kepala SMAN 1 Ampek Nagari Selaku Kamabigus Kak Zulkifli, S.Pd, didampingi oleh Wakil Kepala Sekolah yang juga Pimpinan Gudep Kak Firdaus, S.Pd, M.Pd dan beberapa guru lainnya bersama Anggota Pramuka. (KK*03.06.0002#).



Komentar