Formulir Kontak

Selasa, 26 Mei 2020



“Sesuai dengan kebijakan pemerintah dalam menghadapi virus corina, disarankan kegiatan ini ditunda”, demikian disposisi Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Agam yang disampaikan melalui Camat / Kamabiran Kamang Magek terkait rencana Pelantikan Kepengurusan Kwartir Ranting Masa Bakti 2020-2023 serta Pembukaan Lomba Giat Tangkas (LOGITA) Gerakan Pramuka Kecamatan Kamang Magek Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat.

Saran yang disampaikan Ketua Kwarcab Drs. H. Martias Wanto, MM tersebut, ucap Khairul Koto,S.Sos Selaku Waka IV / Ketua Bidang Organisasi Keuangan Usaha dan Pengabdian Masyarakat yang juga Kepala Sekretariat Kwarcab Agam, sesuai dengan surat dari Kwarran Kamang Magek ke Kwarcab Agam, yang ditanda tangani oleh pengurus lama dan mengetahui Camat Kamang Magek Selaku Kamabiran.

Susunan Pengurus Mabiran dan Pengurus Kwarran Kamang Masa Bakti 2020-2023 yang ditunda pelantikannya tersebut, merupakan tindak lanjut dari hasil keputusan Musyawarah Ranting (MUSRAN) Gerakan Pramuka Kecamatan Kamang Magek pada tanggal 20 Januari 2020 yang lalu dengan Ketua Terpilih kak Andri, S.Pd, ungkap Agus Salim,S.Pd.I,MA Mantan Ketua Kwarran Kamang Magek Masa Bakti sebelumnya.

Lebih lanjut kak Agus Salim menyebutkan, dalam acara  pelaksanaan pelantikan tersebut, sekaligus Pembukaan LOGITA 2020, yang akan diikuti oleh Anggota Pramuka Siaga, Pramuka Penggalang dan Pramuka Penegak Antar Gugus Depan yang berpangkalan di SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA se-Kecamatan Kamang Magek.

Marilah kita belajar dari Covid 19 ini, kita semua selalu berusaha mematuhi protokol yang telah ditetapkan pemerintah serta selalu berdoa, semoga pandemi Covid 19 ini cepat lenyap di bumi kita tercinta ini, ungkap kak Agus Salim bermohon.

Penundaan kegiatan ini juga terhadap beberapa kegiatan yang telah dituangkan dalam Program Kerja Kwarcab Agam Tahun 2020, hasil keputusan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) yang telah dilaksanakan tanggal 25 Februari 2020 yang lalu, ungkap Khairul Koto yang juga Korp Pelatih Agam.

Kegiatan Kwarcab Agam yang seharusnya sudah terlaksana antara lain, Pelatihan Calon Tim Asesor Akreditasi Gugus Depan Gerakan Pramuka dan Studi Banding Akreditasi Gudep yang direncanakan pada minggu terakhir Maret 2020 yang lalu.

Selanjutnya, Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-2 Bagi Pramuka Penegak Antar Gudep Pangkalan SMA/SMK/MA serta Acara Berbuka Puasa Bersama melibatkan Pengurus Kwarcab, Perwakilan Pengurus Kwarran, Anggota Pramuka Penegak dan Pembina Pramuka Gudep Peserta MTQ, yang dijadwalkan 3 Mei 2020 sesuai dengan surat Ketua Kwarcab Nomor : 29-0306-C tanggal 23 Maret 2020 yang telah beredar namun tetap ditunda.

Sedangkan kegiatan yang tetap berlanjut di masa Pandemi Covid 19 adalah Rapat bersama Pengurus Pincab Saka Adhyasta Pemilu dan Bawaslu Kabupaten Agam, tanggal 4 Mei 2020 Rakor Pengurus Pincab Saka Adhyasta Pemilu, tanggal 15 Mei 2020 Rapat Persiapan Sosialisasi serta tanggal 22 Mei 2020 Sosialisasi Saka Adhyasta Pemilu Kabupaten Agam. 

Seuai dengan perkembangan di masa pandemi Covid 19, ketiga kegiatan tersebut dalam bentuk Video Converence melalui Aplikasi Zoom Meeting, jelas Khairul Koto mengakhiri. (#DiRumahAja)

Comments 0