'IDUL ADHA "Momentum Menyimpul Tali Silaturrahmi"



Walaupun tahun ini cukup berbeda dengan hari raya sebelumnya, ketika jarak semakin dibatasi namun hati dan keikhlasan tidak terbatas.

Di hari penuh makna serta kerinduan untuk saling bertemu dengan kakak2 dan adik2 berkegiatan seperti biasa serta berkumpul bersama keluarga seperti sekarang, dihari yang suci ini tak ada salahnya untuk saling menyapa dan memaafkan.

Idul Adha 2020 datang ketika kita sedang diuji dengan pandemi global Covid-19 momentum untuk kembali mempererat simpul tali silaturrahmi yang terputus karena jarak.


Hakekat Idul Adha adalah kesediaan kita untuk berbagi, berbagi permaafan sebelum orang memintanya. Saling memaafkan adalah kunci untuk merajut simpul tali silaturahmi.

Hakekat silaturahmi adalah menyambungkan tali persaudaraan yang pernah terputus karena sebab apapun. Kita wajib menyambung kembali untuk mewujudkan persaudaraan sejati, tanpa iri dan caci maki, mengajak umat Islam memperkokoh persaudaraan, baik persaudaraan sesama umat (ukhuwwah Islamiyah), persaudaraan sebangsa (ukhuwwuh wathaniyyah) maupun persaudaraan sesama manusia (ukhuwwah Insaniyah).

Pandemi ini adalah ujian. SEMOGA Esensi utama Idul Adha terus melekat di hati, mempersatukan kita, meski tak dapat berjumpa di tengah pandemi, merayakan dengan suka cita dan jangan sampai menyurutkan niat untuk beribadah.

Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan diri sendiri dan keluarga dengan mematuhi protokol kesehatan yang ada.

Mari mengintrospeksi diri sendiri di momentum Idul Adha ini, menjadi momentum perbaikan diri yang membawa kedamaian, cinta, dan kebahagiaan sepanjang masa.

Segenap Pengurus/Andalan/Korp Pelatih Kwarcab 0306 Gerakan Pramuka Kabupaten Agam mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H. Semoga keberkahan senantiasa menyertai kita semua." Aamiin Yaa Rabbal ‘Aalamiin

SALAM PRAMUKA

Komentar