Logo Tema dan Sambutan Ketua Kwarnas pada Peringatan Hari Pramuka Ke-59, "KWARCAB AGAM TUAN RUMAH GELAR 3 PROGRAM KWARDA SUMBAR"



Rangkaian kegiatan Peringatan Hari Pramuka ke-59 Tahun 2020 jauh berbeda dengan rangkaian kegiatan tahun-tahun sebelumnya, karena kita masih berada dalam masa wabah pandemi Covid 19 (Corona Virus Disease 19).

Hal ini pulalah yang melatarbelakangi Kwartir Nasional Gerakan Pramuka dalam menetapkan Tema Hari Pramuka Ke-59 Tahun 2020, yang terkait erat dengan pandemi COVID-19, yang secara utuh berbunyi “Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu Dalam Penanggulangan Bencana COVID-19 dan Bela Negara”.
Di tengah masih mewabahnya pandemi Covid 19, kita merayakan Peringatan Hari Pramuka ke 59 Tahun 2020, bukan dengan beragam kegiatan yang penuh hura-hura, tetapi kita mengenang dan mengingat kembali peristiwa yang terjadi pada tanggal 14 Agustus 1961, saat penyerahan Panji Gerakan Pramuka, sebagai tanda dimulainya perjuangan Gerakan Pramuka. Saat itu, negara mengamanatkan kepada Gerakan Pramuka untuk berjuang mendidik anak bangsa agar mampu menjayakan bangsa dan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).

Kepada adik-adik Anggota Muda Gerakan Pramuka, mari kita rayakan Hari Pramuka dengan suka cita dan riang gembira, tumbuhlah menjadi tunas bangsa yang selalu berkarya dan berprestasi bersama seluruh bangsa, kobarkan selalu semangat kepramukaan, ciptakan suasana persaudaraan dan saling menghargai serta selalulah siap sedia membangun kejayaan dan keutuhan NKRI. Amalkan selalu Tri Satya dan Dasa Darma dimana saja berada. Satyaku Ku Darmakan - Darmaku Ku Baktikan
Kepada Kakak-kakak Anggota Dewasa Gerakan Pramuka, pupuk dan kuatkan selalu tekad kita, untuk selalu berjuang membina dan membentuk karakter kaum muda anak bangsa, mengantarkan mereka menjayakan bangsa dan NKRI di masa yang akan datang, sebagaimana yang diamanatkan negara kepada kita. Jangan pernah menyerah dalam membina dan berjuang. Ikhlas Bakti - Bina Bangsa - Berbudi Bawa Laksana.

Pada Peringatan Hari Pramuka tahun ini, Kwartir Daerah 03 Gerakan Pramuka Sumatera Barat secara khusus mengamanahkan kepada Kwartir Cabang 0306 Gerakan Pramuka Kabupaten Agam sebagai Tuan Tumah Penyelenggara “Orientasi Kepramukaan Bagi Kamabigus SMA/SMK, Rapat Kerja Daerah Daerah dan Peringatan Hari Pramuka Ke-59 Tahun 2020”.
Ketiga kegiatan ini akan berjalan secara maraton, pada tanggal 22 s.d 23 Agustus 2020 di The Balcone Hotel & Resort Jalan Raya Bukittinggi Medan Km. 07 Padang Hijau Nagari Gadut Kecamatan Tilatang Kamang Kabupaten Agam.

Mari kita doakan semoga ketiga Program Kerja Kwarda 03 Sumbar Tahun 2020 ini berjalan dengan baik, tertib, aman dan lancar. Aamiin.
Selamat Hari Pramuka.
Jayalah Pramuka.
Jayalah Indonesia.
Semoga Pandemi Covid 19 cepat lenyap di bumi yang kita cintai ini
Salam Pramuka !!
                                                                                                          (KK*03.06.0002#)



Berikut ini kami tampilkan Sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka pada Peringatan Hari Pramuka Ke-59 14 Agustus 2020 :

 
Sekian dan terima kasih

Disarikan oleh :
Khairul Koto (Waka Kwarcab Agam/Korp Pelatih)

Komentar

  1. Kwarcab Agam memang OK.Semoga musibah yang melanda negeri ini cepat berlalu.Jaya lah negeriku Jayalah bangsa ku.

    BalasHapus

Posting Komentar