Utus 10 Duta Generasi Milenial Mengikuti Kampanye Cerdas BPOM RI

 


Badan Pengawasan Obat dan Makan (POM) Republik Indonesia melaksanakan kegiatan Kampanye Cerdas Memilih Obat Tradisional dan suplemen Kesehatan selama sehari penuh pada Rabu 23 September 2020 bertempat di The Balcone Hotel Jalan Raya Bukittinggi Medan KM7 Padang Hijau Nagari Gadut Kecamatan Tilatang Kamang Kabupaten Agam.

Kampanye Cerdas ini digelar dalam rangka meningkatkan peran aktif masyarakat usia produktif dan dalam upaya meningkatkan kemandirian masyarakat sehingga mampu memilih produk obat tradisional dan suplemen kesehatan yang aman, bermanfaat, berkhasiat dan bermutu untuk dikonsumsi.

Disamping itu, Kampanye Cerdas ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesadaran terhadap penggunaan obat tradisional dan suplemen kesehatan yang tidak memenuhi syarat keamanan, khaisat dan mutu yang berresiko terhadap kesehatan.

Guna mensukseskan kegiatan ini, Kwarcab 0306 Gerakan Pramuka Agam mengutus 10 Duta generasi Milenial sebagai peserta, yaitu Budi Andika (Palupuh), Firdaus Rajulul Haq, Gilang Suhendri dan Annisa Forina Putri (Lubuk Basung) serta Febri Eka Saputra (Tilatang Kamang).

Selanjutnya, Agel Pratama (Palembayan), Fani Rahmasari (Canduang), Nurul Vathin Amira (Ampek Angkek) dan Weni Oktavia (Baso). Kehadiran ke-10 Duta Milenial tersebut dipimpin oleh Waka IV / Ketua Bidang Orkes Abdimas kak Khairul Koto bersama Sekretaris Kwarcab kak Benny Sastra dan Waka II / Ketua Bidang Binamuda kak Suwardi.

Semaraknya acara Kampanye Cerdas ini dihiasi dengan pemilihan Duta Jamu Aman Utusan Kwarcab (Kabupaten/Kota) asal peserta, termasuk Kota Bukittinggi, Kota Payakumbuh, Kabupaten Sijunjung, dan Kota Sawahlunto.


Terpilih sebagai Duta Jamu Aman Kwarcab 0306 (Kabupaten Agam) adalah Nurul Vathin Amira (Ampek Angkek), yang juga Bendahara Dewan Kerja Pramuka Penegak Pandega Cabang (DKC) Kwarcab 0306 Gerakan Pramuka Agam.

Dalam acara penuh makna ini, Kwarcab 0306 Gerakan Pramuka Agam selaku tuan rumah memperoleh cendramata dari Kepala Badan POM RI, yang diterima langsung oleh Ketua Kwarcab kak  Martias Wanto.

 

Nurul Vathin Amira Dura Jamu Aman Kwarcab Agam

Komentar