Arzet,S.Pd Dt. Tan Bijo Ketua Mabi Gudep Unggul Sumbar Menjadi Ketua Kwarran Baso Terpilih



Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Kecamatan Baso sukses melaksanakan Musyawarah Ranting (MUSRAN) yang digelar bertepatan dengan Peringatan Hari Proklamasi Ke-75 Tahun 2020 tepatnya tanggal 17 Agustus 2020 yang lalu, bertempat di Aula Kantor Camat Baso.

Dengan semangat dan jiwa proklamasi tersebut, MUSRAN berhasil menyepakati dan/atau memutuskan Ketua Kwarran Baso Terpilih Masa Bakti 2020-2023 adalah Arzet, S.Pd Kepala SDN 05 Padang Tarok Kecamatan Baso Kabupaten Agam Sumatera Barat.

Kinerja Kamabigus yang juga ninik mamak bergelar Dt. Tan Bijo ini tak diragukan lagi karena sukses menghantarkan Pangkalan SDN 05 Padang Tarok sebagai 3 Besar Gugus Depan Unggul Tingkat Sumatera Barat Tahun 2019 sesuai Keputusan Direktur Pembinaan Sekolah Dasar Dirjen Dikdasmen Kemendikbud RI Nomor 1314/D@/KP/2019 tentang Penetapan Hasil Seleksi Portofolio (Penilaian Tahap I) Lomba Gugus Depan Ungguil dan Festival Penggalang Ceria, sehingga pada tanggal 5 Juli 2019 yang lalu petinggi Kemendikbud RI bersama Kwartir Nasional Gerakan Pramuka melakukan visitasi ke SDN 05 Padang Tarok.

Alhamdulillah, Pengurus Kwarran Baso tersebut telah dilantik secara resmi oleh Plt. Camat Baso Selaku Ketua Mabiran Baso pada hari Selasa tanggal 13 Oktober 2020 bertempat di Aula Kantor Camat Baso, sejalan dengan rangkaian kegiatan Kwarcab 0306 Agam dalam pelantikan 4 Pengurus Mabiran oleh Ketua Kwarcab 0306 Gerakan Pramuka Agam.

Ketua Kwarran Baso Arzet, S.Pd Dt. Tan Bijo dalam memutar roda organisasi diperkuat oleh Harmantoni, Chika Falda Pasaribu dan Anggy Soryo Widodo sebagai Ketua I, II, III, kemudian Adi Warman menjabat Sekretaris I dan Zul Fadhli Sekretaris II serta Asmida sebagai Bendahara.

Posisi Andalan Ranting Urusan Anggota Siaga Putra ditempati oleh Fikrul Hamdi, Faizal dan Daswir, sementara bagian Putri oleh Lestari, Devi Lola Sari, Aride Santi dan Irdawati. Urusan Penggalang dijabat oleh Edwin, Toto Sugiarto dan Sunarli  (Putra) serta Weni Oktafia, Emelia Sepriyani dan Misna (Putri). Lalu Urusan Penegak/Pandega Putra dijabat oleh Alim Saputra, Yotrisno dan Ardi, serta untuk Putri oleh Ria Purnama Sari dan Ridha Albiy Putri.

Sementara untuk Andalan Ranting Urusan Pembinaan Anggota Dewasa Putra ditugaskan kepada Awalil Fajri, Hendra Mayodi dan Rahmat Hidayat, serta untuk Putri oleh Rina Mala Putri, Elvi Yenni dan Rita Hayati. Khusus Urusan Saka diserahkan pada ahlinya yaitu Megawati, Arfahmi dan P.Siburian.

Selanjutnya, Andalan Ranting Urusan Keuangan Usaha Sarana dan Prasarana dijabat oleh Gusmita Dewi, Yenfenni, Hasnadelni dan Ritawati. Berikutnya posisi Andalan Ranting Urusan Pengabdian Masyarakat dan Hubungan Masyarakat dijabat oileh Afikros, Eric Fisco dan Iqbal.

Dari komposisi dan personalia Pengurus Kwarran Baso di atas, kita yakin gerakan, gebrakan, geliat dan kinerja pengurus untuk tiga tahun mendatang sungguh sangat menjanjikan. Tak bakal terulang “Kontingen Jamnas X Agam Tanpa Duta Kwarran Baso”, semoga. (#03.06.0002) 



Komentar