Ketua Mabiran Lantik Pengurus Kwarran 030612 Kamang Magek

 


Camat Kamang Magek Selaku Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Gerakan Pramuka Kecamatan Kamang Magek Rio Eka Putra, S.IP, M.Si melantik secara resmi Pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Kecamatan Kamang Magek Masa Bakti 2020-2023 pada Selasa 13 Oktober 2020 bertempat di Aula Kantor Camat Kamang Magek Kabupaten Agam.

Pelantikan ini merupakan kegiatan yang tidak dapat dipisahkan dengan rangkaian kegiatan pelantikan yang diselenggarakan oleh Kwartir Cabang (Kwarcab) 0306 Gerakan Pramuka Agam yang dilaksanakan secara virtual dimasa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Setelah Ketua Kwarcab 0306 Agam melantik secara resmi Pengurus Mabiran Gerakan Pramuka pada 4 kwarran/kecamatan (Palupuh, Kamang Magek, Sungai Pua dan Baso) secara virtual, langsung setiap Ketua Mabiran melanjutkan dengan Pelantikan Pengurus Kwarran masing-masing.

Semula Pelantikan kepengurusan Gerakan Pramuka Kecamatan Kamang Masa Bakti 2020-2023 dijadwalkan pada bulan April 2020 namun tertunda karena pandemi Covid-19, merupakan hasil Musyawarah Ranting (MUSRAN) Gerakan Pramuka Kecamatan Kamang Magek pada tanggal 20 Januari 2020 yang lalu.

Susunan Pengurus Kwarran Kamang Magek Masa Bakti 2020-2023 sesuai  Keputusan Ketua Kwarcab Agam Nomor 08 Tahun 2020, terpilih sebagai Ktua adalah Andri dibantu oleh  Agus Salim (Waka I) dan Junaidi (Waka II). Sekretaris dipegang oleh Rinal Edwar dan Adrial (Wakil Sekretaris), serta bendahara diamanahkan pada Nofadiar.

Untuk posisi Andalan Ranting Urusan Pembinaan Siaga diserahkan pada Zubir dan Tirmatini, Urusan Pembinaan Penggalang pada Junaidi dan Reflinda, Urusan Pembinaan Pengeak/Pandega pada Hendra Jaya dan Fetriwati serta Urusan Pembinaan Anggota Dewasa adalah Nofrizal dan Rahmawati.

Sementara Andalan Urusan Keuangan Usaha dan Sarana Prasarana dipercayakan pada Daipen dan Febri Wendya Azmi, Urusan Saka dibawah kendali Ns. Dessy Sofyani, dan Fitriani Risnandar. Sedangkan Urusan Pengabdian Masyarakat dan Hubungan Masyarakat diamanahkan pada Nawarlis, Putri Hidayati, Irma Yuharti, Dedi Suryadi, Rika Neli Wartati, Ermanelis dan Retria Diwi.

Semoga kepengurusan yang telah dilantik ini dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan tetap memegang teguh moto Gerakan Pramuka “Satyaku Kudarmakan Darmaku Kubaktikan”. (#03.06.0002)


Komentar