Sukses Gelar Rapim Bersama Ketua Kwarran se-Kabupaten Agam

 


Ketua Kwarcab Agam kak Drs. H. Martias Wanto, MM membuka secara resmi Rapat Pimpinan (Rapim) Kwarcab 0306 Gerakan Pramuka Agam bersama Ketua-ketua Kwartir Ranting Se-Kabupaten Agam pada Selasa Malam 13 Oktober 2020 di Lantai II Hotel Sakura Syariah Lubuk Basung Kabupaten Agam.
 
Rapat Pimpinan ini berlangsung selama dua hari hingga Rabu 14 Oktober 2020, dilaksanakan sesuai dengan Protokol Kesehatan Pencegahan Penularan Covid-19, cuci tangan pakai sabun, pakai masker dn jaga jarak, yang diawali mengukur suhu setiap peserta oleh petugas hotel.
 
Karena peserta dibatasi, yang hadir dalam acara ini dari jajaran pengurus kwarcab adalah Wakil Ketua IV / Ketua Bidang Orkes Abdimas (Organisasi Keuangan Usaha dan Pengabdian Masyarakat) kak Khairul Koto, Sekretaris Kwarcab kak Benny Sastra, S.Pd.M.Pd, Bendahara Kwarcab kak Ira Maya Sopa, kemudian dari Ketua DKC Budi Andika dan Sekretaris DKC Firdaus Rajulul Haq.
 
14 Kwarran yang hadir mengikuti Rapat Pimpinan ini, yaitu Kwarran IV Koto, Lubuk Basung, Ampek Nagari, Palembayan, Matur, Malalak, Banuhampu, Canduang, Kamang Magek, Tanjung Raya, Baso, Tilatang Kamang Tanjung Mutiara dan Sungai Pua. Sementara 2 kwarran lagi yang ditunggu hingga Rapim berakhir namun belum muncul yaitu Kwarran Ampek Angkek dan Kwarran Palupuh.
 
Agenda utama yang dibahas dalam Rapim ini Sessi I (08.15-11.00) seputar hasil Rakercab, Hasil Rakerda dan Evaluasi terhadap kegiatan yang telah dilaksanakan serta permasalahannya. Termasuk persiapan menghadapi Penilaian Kwarcab Tergiat Tahun 2020, yang dipimpin dan dipandu langsung oleh Waka IV / Ketua Orkes Abdimas kak Khairul Koto, S.Sos, yang diikuti oleh peserta secara tekun, santai dan sukses tanpa istirahat.
 
Selanjutnya pada Sessi II (11.00-12.15) dengan narasumber dari Kwarda 03 Gerakan Pramuka Sumatera Barat yang diwakili oleh Wakil Sekretaris Kwarda kak Alwis, S.Ag yang juga Andalan Nasional Kwarnas, terkait dengan informasi umum terkini kepramukaan, termasuk UU dan AD/ART Gerakan Pramuka serta kebjikan kepramukaan lainnya.
 
Diakhir acara dilaksanakan diskusi dan tanya jawab bersama Ketua Kwarcab dan narasumber. Rapim yang berlangsung tertib dan sukses ini, ditutup secara resmi oleh Ketua Kwarcab dan setelah itu acara diakhiri dengan makan siang bersama.

Komentar