Zoom Meeting Pengurus Pusdiklatcab dan Korp Pelatih Bersama Ketua Kwarcab

 


Alhamdulillah, temu ramah Pusdiklat dan Korp Pelatih is inviting you to a scheduled Zoom meeting, terealisasi dengan baik dan lancar, dikiuti oleh Pengurus Pusdiklatcab bersama 14 orang Pelatih Pembina Pramuka berkualifikasi Pelatih Dasar dan 9 orang Pelatih Pembina Pramuka berkualifikasi Pelatih Lanjutan.
 
Temu Ramah ini diwujudkan dalam rangka memupuk semangat kebangsaan dan cintah air serta sejalan dengan peringatan Sumpah Pemuda, bertoempah darah jang satoe tanah Indonesia - berbangsa jang satoe bangsa Indonesia - mendjoendjoeng bahasa persatoean bahasa Indonesia, berlangsung pada Rabu 28 Oktober 2020 mulai pukul 20.00 WIB, dibuka secara resmi oleh Ketua Kwarcab 0306 Agam kak Drs. H. Martias Wanto, MM.
 
Ketua Kwarcab Agam dalam arahan dan sambutannya lebih awal mengapresiasi pertemuan Pusdiklatcab - Korps Pelatih Kwarcab Agam secara virtual ini. Lebih dari 6 bulan Pengurus Kwarcab dan Pengurus Pusdiklatcab - Korp Pelatih jarang/tidak bertemu secara resmi karena wabah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).
 
“Selaku Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 yang juga Ketua Kwarcab Agam menghimbau seluruh warga pramuka untuk dapat mencarikan cara memutus mata rantai covid ditengah masyarakat” sebut Martias Wanto.
 
Kakwarcab Agam merasa gembira dapat bertemu dalam suasana virtual, Tali silaturrahmi, mata rantai persahabatan dan ikatan batin Kwarcab ke Kwaran tidak terputus, kendatipun kita berada di pandemi Covid-19.
 
Kak Martias Wanto, mengingatkan bahwa kegiatan pramuka yang berada di gugus depan semaksimal mungkin menghindari pertemuan fisik secara langsung, dan setiap pertemuan yang dilaksanakan harus sesuai dengan Protokol Kesehatan Covid-19, sering cuci tangan pakai sabun, selalu pakai masker, selalu jagak jarak dan tidak berkerumun.
 
Kakwarcab Agam juga mengingatkan bahwa dalam waktu dekat kita akan mengikuti Penilaian Kwarcab Tergiat Tahun 2020. Diminta kepada korps pelatih, pengurus dan dewan kerja cabang untuk bisa mempersiapkan dengan sebaik-baiknya. Apalagi Kwarcab Agam bisa masuk 6 besar maka tim penilaian kwarcab tergiat kwarda Sumbar akan turun lapangan, tegas Martias Wanto sebelum mengakhiri sambutannya.
 
Dalam temu ramah ini, tampil sebagai narasumber Kepala Pusdkilatcab kak H. Irzal,S.Pd dan Waka IV / Ketua Bidang Orkes Abdimas Kwarcab Agam kak Khairul Koto. Suasana temu ramah berjalan lancar dan apik karena dipandu oleh moderator kak Astati, S.Pd dan Host kak Yusril, S.Pd, MM.
 
Sedangkan materi yang dimunculkan dalam zoom meeting ini terkait dengan persiapan pelaksanaan Seleksi Calon Peserta Jambore Nasional XI Tahun 2021 Kontingen Kwarcab Agam, urung rembuk sikap dan kegiatan ekstrakurikuler wajib pramuka di masa pandemi Covid-19 serta wejangan materi KMD/KML Berbasis Segmental dan Pola DORA.
 
Temuramah yang pertama dilaksanakan Pusdiklatcab-Korps Pelatih bersama Ketua Kwarcab Agam secara virtual ini merupakan salah satu terobosan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Kita bersama tetapi terpisah yang tujuan untuk bersatu”, sebut kak Astati sang moderator yang juga satu-satunya Srikandi yang menjabat sebagai Ketua Kwarran IV Koto.

 

Goresan Tinta Duet Tim

Khairul Koto dan Yunaidi Sikumbang


Komentar