Peringatan HARKITNAS Ke-113 Tahun 2021

 

Tetap semangat dan pantang menyerah, semangat kerja, semangat bangkit dan semangat berkreasi  untuk Indonesia yang lebih baik, sesuai dengan tema Hari Kebangkitan Nasional (HARKITNAS) ke-113 Tahun :

"BANGKIT !   KITA BANGSA YANG TANGGUH”

Tema HARKITNAS ini mengingatkan bahwa semangat Kebangkitan Nasional dapat mengajarkan kita untuk selalu optimis dalam menghadapi masa depan, untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan semangat gotong-royong kita sebagai landasan dalam melaksanakan pembangunan dan selalu optimis menghadapi masa depan, untuk mempercepat pulihnya bangsa kita dari Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Sama seperti tahun yang lalu, HARKITNAS juga berada dalam situasi Pandemi Covid-19, di mana temanya adalah "Bangkit dalam Optimisme Normal Baru". Pemilihan tema tersebut bertujuan agar Harkitnas menjadi momentum bangsa Indonesia untuk bersatu padu memutus rantai Covid-19. Oleh karenanya, Pandemi yang telah berlangsung selama setahun lebih ini setidaknya bisa mendorong masyarakat untuk terus berinovasi dan beradaptasi dengan dinamika yang ada, mengingat belum ada solusi yang panacea atas permasalahan ini.

Peringatan HARKITNAS ke-113 tanggal 20 Mei 2021, juga mengingatkan kepada kita semangat untuk bergerak sebagai bangsa, dengan tanpa memandang suku, agama, ras, dan golongan mana pun. Mimpi kita untuk tancap gas memacu ekonomi dan kemajuan peradaban sebagai simbol kebangkitan bangsa. Menuju Indonesia digital, semakin digital akan semakin maju.

Berikut ini mari kita bacxa dan simak Sambutan Menteri Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia dalam rangka memperingati HARKITNAS Ke-113 Tahun 2021 :














Komentar