Kwarcab Agam Gelar Rakercab dan Pembekalan Satgas Pramuka Peduli Pandemi Covid-19

 


Sebagai lembaga kepemimpinan kolektif yang mempunyai tugas pokok memimpin dan mengendalikan organisasi dan kegiatan, Kwartir Cabang 0306 Gerakan Pramuka Kabupaten Agam akan menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Tahun 2021.

Rakercab dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 24 sampai 25 September 2021 bertempat di Nuansa Maninjau Resort Hotel di Embun Pagi Kecamatan Matur Kabupaten Agam, yang secara resmi dan akan dibuka oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Agam kak Drs. H. Martias Wanto, MM

Menurut Khairul Koto selaku Ketua Panitia Pelaksana, Rakercab ini merupakan program kerja rutin tahunan ini, sesuai dengan tupoksi dan merupakan salah satu mekanisme organisasi, sebagai langkah pengendalian operasional kwartir cabang (kwarcab) dalam mengorganisir kwarcab dan/atau satuan di bawahnya yaitu kwarran dan gudep.

“Tujuan utama dari Rakercab untuk mengevaluasi kegiatan atau program kerja yang telah dilaksanakan selama Tahun 2020, dilanjutkan dengan merumuskan dan/atau menyusun Program Kerja Tahun 2021 sekaligus mensosialisasikannya”, tegas Khairul Koto.

Peserta Rakercab tahun ini dibatasi untuk 50 orang, jelas Khairul Koto, terdiri dari Pengurus/Andalan Cabang, Pusdiklat dan Korp Pelatih, Ketua Kwarran se-Agam, Dewan Kerja Cabang (DKC) serta pejabat dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga serta Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam, .

Agenda utama lainnya dalam Rakercab ini adalah pembekalan bagi Satuan Tugas (Satgas) Pramuka Peduli Pandemi Covid-19 Kabupaten Agam, serta penyerahan masker kepada Ketua-ketua Kwarran untuk dibagikan di kwarrannya masing-masing, ungkap Khairul Koto mengakhiri (#03.06.002).


Komentar