Mabi Saka Adhyasta Pemilu Agam Dukung Giat Pelatihan Jurnalistik Bagi Anggota Muda Pramuka Kwarcab Agam

 Majelis Pembimbing Satuan Karya (MABI SAKA) Adhyasta Pemilu Kwarcab Agam, Hendra Susilo kembali bersinergi dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Kwarcab Agam, Sumatera Barat dalam rangka pelaksanaan pelatihan jurnalistik bagi anggota muda pramuka.


Pelatihan jurnalistik bagi anggota muda pramuka penegak dan pandega dilaksanakan kwarcab Agam selama 2 hari pada 30-31 Oktober 2021, di Bumi perkemahan Sekretariat Pramuka Kwarcab Agam di Lubuk Basung.

Mabi Saka Adhyasta Pemilu, Hendra Susilo selaku Komisioner Bawaslu Agam turut hadir dan mendukung penuh program yang dilakukan oleh Kwarcab atas berkerjasma dengan PWI Agam maupun para wartawan senior yang ada didaerah itu.

Pihak Bawaslu bersama Saka Adhyasta Pemilu ikut berpartisipasi dalam melaksanakan eduka dan sosialisasi pengawasan partisipatif pemilu terhadap anggota Pramuka Penegak dan Pandega Kwarcab Agam.

Hendra Susilo berharap kepada anggota pramuka baik yang masuk Saka Adhyasta pemilu maupun sebagai anggota pramuka biasa, hendaknya turut berpartisipasi dan mengawasi pelaksanaan pemilihan umum baik pemilihan presiden dan wakil presiden, gubernur dan wakil gubernur atau bupati dan wakil bupati serta anggota dewan, perlu ikut aktif.

“Keikutsertaan anggota pramuka dapat berperan aktif dan turut mengawasi jalannya tahap-tahap pemilihan. Semoga pada tahun 2024 mendatang, semua peserta dapat menyalurkan suaranya kepada tokoh yang dinilai mumpuni dalam menyalurkan aspirasi masyarakat,” kata Hendra Susilo.

Untuk diketahui bahwa Saka Adhyasta Pemilu, mempunyai 3 krida yaitu krida pencegan, krida pengawasan dan krida penindakan.

Kepada anggota pramuka yang terhimpun di gugus depan dalam kwartir ranting, perlu mengambil sikap masuk Satuan Karya Adhyasta Pemilu dibawah naungan Kwarcab Agam.

“Terkait kegiatan kesakaan binaan Bawaslu Agam, memang terkendala sementara akibat pandemi Covid-19. Kedepan bila situasi sudah aman, kita akan gerakkan kegiatan kesakaan tersebut,” ujar Hedra Susilo. (Y)


Komentar