Bupati Agam Dr. Andri Warman Hadiri Sertijab Camat IV Koto


 IV Koto, (Perspramuka) - Camat IV Koto kabupaten Agam Ekko Espito, S.STP, MA diserahterimakan kepada Camat baru Riki Eka Putra, S.STP yang sebelumnya Camat Malalak ďhadiri Bupati Agam Dr. H Andri Warman, Rabu (17/11) di Ampek Koto,

Sertijab Camat IV Koto juga dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Agam, Zulhendri, Danramil dan Polsek IV Koto, Camat se Kabupaten Agam, Kepala KUA IV Koto, KSB IV Koto, Wali Nagari se IV Koto dan Malalak, Bamus Ninik Mamak Alim Ulama Bundo Kanduang Rabu (17/11) di Ampek Koto,

Camat Ekko Espito pindah tugas sebagai camat di kecamatan Ampek Angkek, sementara Camat Riki Eka Putra sebelumnya  menjabat sebagai Camat di Kecamatan Malalak.

Bupati Agam, Dr. Andri Warman menyampailan sejarah para pahlawan nasional berasal dari Agam dan banyak dari IV Koto, seperti Rasuna Said, Agus Salim, Sutan Syahril, dimana ini menjadi motivasi bagi masyarakat Agam, IV Koto khususnya.

Andri Warman juga menyampaikan Program unggulan Bupati yang akan dikoordinir oleh Camat se Kabupaten Agam, diantaranya dengan memperbanyak rumah tahfiz, memperkuat program adat di Kabupaten Agam, pengembangan pariwisata di Kabupaten Agam, 

Selain mengoptimalkan gerakan vaksin untuk seluruh masyarakat di Kabupaten Agam, Perlu penggalian lokasi destinasi objek wisata yang banyak di IV koto dapat menambah income untuk Agam dan IV Koto khususnya, kata Andri Warman.

Kemudian juga perlu dikembangkan program peningkatan UMKM, yang ada dengan memaksimalkan, dan membuat program  MARANDANG  (meberantas rentenir di kabupaten Agam) yang bekerja sama dengan bank Nagari. Jelas Andri Warman.

Selanjutnya Andri Warman juga menambahkan adanya program beasiswa untuk anak-anak kurang mampu untuk kuliah tambahnya.

Tokoh masyarakat IV Koto, Dr. Salim Akbar menyampaikan selamat datang kepada camat yang baru, dan selamat bertugas dan terima kasih banyak kepada camat yang sebelumnya.

Pada kesempatan itu juga diserahterimakan Ketua TP PKK Kecàmatan yang ditandai dengan penyerahan memori kegiatan sebelumnya Camat Ekko mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada masyarakat IV koto yang telah berkerja sama, sementara Camat Riki memperkenalkan diri sekaligus siap bekerjasama di Kecamtan IV koto, yang disampaikan dalam sambutan masing masing. (Rf)

 

Komentar