Dua Orang Pengurus Pramuka Peduli Kwarcab 0306 Agam Ikutì Penguatan Kapsitas Pramuka Peduli di Kwarda 03 Sumbar

 


Dua Orang Pengurus Pramuka Peduli Kwarcab 0306 Agam Ikutì Penguatan Kapsitas Pramuka Peduli di Kwarda 03 Sumbar 

Agam, (perspramukaagam) - DUA Orang Pengurus Pramuka Peduli Kwarcab 0305 Agam mengikuti Penguatan Kapasitas Pramuka Peduli yang dilaksanakan Kwartir Daerah 03 Sumatera Barat, di Padang.

Penguatan kapasitas pramuka peduli bekerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indobesia, yang berlangsung dari tanggal 25-28 November 2021 di Aula Kwarda 03 Sumbar di Padang

Dua orang pengurus dan anggota pramuka.peduli mengikuti penguatan kapasitas pramuka.peduli adalah Yunaidi.S.selaku komandan Satgas Pramuka Peduli kwarcab Agam dan Weni Oktafia selaku anggota satgas pramuka peduli sekaligus anggota DKC Kwarcab Agam.

Wakil ketua bidang lingkungan hidup dalam membacakan sambutan Kakwarda 03 Sumatera Barat saat pembukaan menyampaikan bahwa gerakan pramuka sebagai organisasi pendidikan telah banyak melakukan bakti masyarakat dan pengembangan bagi masyarakat yang mewujudkannya.

Kwarnas telah meluncurkan pramuka peduli yang bertujuan memberikan keterampilan anggota agar peduli bersama masyarakat yang mengalami bencana.

Pramuka peduli di kawasan kwarcab Agam telah turut membantu kelancaran dalam pendistribusian bantuan dari pemerintah, termasuk.penyaluran masker dari anggota pramuka di kwartir ranting, ungkap komandan Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Agam.

Peningkatan kapasitas pramuka peduli dan anggota pramuka se Kwarcab Agam melalui kwartir ranting sangat diperlukan dan difasilitasi oleh Mabiran dan Satgas Covid-19 kecamatan bekerjasama dengan pihak Puskesmas, ungkap Komanda bersama Weni Oktafia. (Yun.S)

Komentar