Formulir Kontak

Senin, 15 November 2021

Gerakan Pramuka Gugus Depan 01-061 dan 01-062 Pangkalan SMP Negeri 3 Baso  sukses menggelar Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) sekaligus Pelantikan Calon Penggalang pada tanggal 13 sampai 14 November 2021 di Bumi Perkemahan Kampus SMP Negeri 3 Baso Jalan Kayu Tanduk Padang Tarok Kecamatan Baso Kabupaten Agam.

Tema dari kegiatan ini adalah 'Bersama Persami kita menuju generasi milenial yang Berkarakter,  Cerdas, dan Mandiri sejak dini'. Beberapa kegiatan yang dilaksanakan adalah materi tentang pramuka di era milenial, motivasi diri, dan ada beberapa outbond.

Kegiatan Persaami ini dibuka langsung oleh Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Ka.Mabigus) Pangkalan SMP Negeri 3 Baso Kakak Rustam, S.Pd. yang sangat mengapresiasikan terlaksana kegiatan ini.

“Dalam hal ini kita harus lebih giat lagi ke depannya, karena pramuka merupakan ekstrakurikuler wajib di sekolah dan sebagai wadah pendidikan karakter bagi peserta didik,”katanya.

Semoga SMP Negeri 3 Baso ini ke depannya lebih maju lagi, dan kegiatan Pramukanya lebih menarik lagi dan mampu mencetak generasi-generasi terbaik ke depannya.

"Kegiatan ini sangat menyenangkan, banyak pelajaran yang bisa kami ambil dari sini dan terimakasih kakak-kakak sudah membimbing kami," katanya.

Wali Nagari Padang Tarok Hendri Dt Bandaro Pucuak beserta rombongan datang berkunjung ke Bumi Perkemahan Gudep Pangkalan SMP Negeri 3 Baso, termasuk beberapa alumni, salah satunya Weni Oktafia.

Ka.Mabigus sebagai Pembina dalam Upacara Penutupan Persami langsung melantik Calon Penggalang kepada perwakilan Penggalan Putra Muhammad Alhaqi dan Penggalang Putri  Dila Amelia Putri sekaligus pemasangan kacu. (Weni Oktafia)

Comments 0