Kwarcab Agam Ikuti Rakor Dengan Bawaslu Agam




 Kwarcab Agam memenuhi undangan Bawaslu Kabupaten Agam dalam rangka Rapat Koordinasi Evaluasi Nota Kesepahaman Tahun 2020/2021 di Kantor Bawaslu Kabupaten Agam, Rabu 10 November 2021.

Kwartir Cabang 0306 Gerakan Pramuka Kabupaten Agam merupakan salah satu Instansi yang menjalin kerja sama dengan Bawaslu Kabupaten Agam. Dalam rapat disampaikan usulan untuk kegiatan kedepannya, PWI Agam mengusulkan agar diadakan kegiatan Sosialisasi serta Pelatihan Jurnalistik antara Bawaslu Kabupaten Agam dan PWI Agam. 


Sebagaimana disampaikan oleh Wakil Ketua Kwarcab Khairul Koto, bahwa dalam Rakor Koordinasi bersama Bawaslu ini, Kwarcab Agam diwakili oleh Benny Sastra Sekretaris Kwarcab dan Elvie Gusra dari unsur Pusdiklatcab dan Korp Pelatih Pramuka Kabupaten Agam.
   
Sekretaris Kwarcab Agam Benny Sastra juga mengusulkan, Bawaslu Kabupaten Agam dapat melakukan Sosialisasi Kepemiluan pada kegiatan-kegiatan di Gugus Depan, karena pada Kwarcab Agam tidak ada lagi kegiatan pada anggaran Tahun 2021.

"Setidaknya jajaran Bawaslu Agam berpeluang besar memanfaatkan peluang kegiatan yang dilakukan jajaran Kwarcab Agam hingga ke lembaga di bawah dalam menyosialisasikan program  pengawasan partisipatif kepada masyarakat,"katanya.
Sehingga komitmen bersama dalam menyukseskan peningkatan kualitas demokrasi berjalan dengan baik dan lancar, serta tingkat partisipasi pemilih semakin juga dari pemilu ke pemilu berikutnya.


Ketua Bawaslu Agam Elvys menyambut baik usulan tersebut dan akan ditindaklanjuti untuk merealisasikan program yang dirancang pada waktu mendatang.
"Ini peluang dan akan disikapi bersama jajaran lainnya dalam meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu nantinya,"katanya. (Adi Kusumo)

Komentar