Penggalang Gudep Pangkalan SD Negeri 09 Paladangan Antusias Mengikuti Latihan Perdana

 


Gugus Depan (gudep) 16-017 dan 16-017 Pangkalan SD Negeri  09 Paladangan Kwartir Ranting 030616 Malalak melaksanakan latihan pramuka pada Sabtu (27/11) bersama kak Yusmaini Selaku Kamabigus, didampingi oleh kak Susilas Mawirta dan kak Fitria Nazmi Selaku Pembina Pramuka gugus depan.

Latihan ini diikuti oleh 22 orang anggota Pramuka Penggalang dari Kelas IV dan Kelas V, diawali dengan Upacara Pembukaan Latihan bertempat di halaman SDN 09 Paladangan.

Kepala SDN 09 Paladangan Kakak Yusmaini dalam sambutannya sangat berharap dengan dimulainya kegiatan latihan ini bisa mengejar ketertinggalan dalam meningkatkan mutu kepramukaan di Kwarran Malalak yang sudah lama terhenti karena pandemi.

Lebih lanjut kak Yusmaini mengajak dan memotivasi anggota pramuka penggalang untuk menjadikan kegiatan kperamukaan ini sebagai wadah untuk menempa diri melatih berbagai ketrampilan dalam hidup sesuai dengan bakat dan minat masing-masing.

Selesai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi kepramukaan berupa keterampilan tali temali, dipandu langsung oleh kak Fitria Nazmi, S. Pd Pembina Pramuka Pangkalan SDN 09 Paladangan.

Semua anggota pramuka penggalkang yang mengikuti dan mengaktifkan diri dalam latihan, terlihat sangat antusias dengan kegiatan-kegiatan ini. Mereka berharap kegiatan latihan rutin semakin menarik ke depannya. (Mellisa).


Komentar

  1. Alhamdulillah.... Semoga pramuka di Kwarran Malalak makin jaya.... dimulai dari gedep masing-masing.....

    BalasHapus

Posting Komentar