Pramuka Gudep Pangkalan MTI Canduang Rutin Laksanakan Latihan

 


Pramuka Penggalang gugus depan 15-043 dan 15-044 serta Pramuka Penegak gugus depan 15-053 dan 15-054 Pangkalan MTI Canduang Kwarran Canduang Kabupaten Agam di era pandemi Covid-19 selalu aktif melaksanakan latihan pramuka dengan mematuhi Protokol Kesehatan 5M.

Latihan Gabungan ini dilaksanakan secara rutin setiap Sabtu dan Ahad serta latihan tambahan setiap hari Jum’at pada minggu pertama dan ketiga setiap bulannya, diikuti oleh 30 orang santriawan santriawati bertempat di Kampus Pondok Pesantren Madrasah Tarbiyah Islamiyah (MTI) Canduang.

Pada Latihan Sabtu (6/11) materi latihan difokuskan dengan pengetahuan dan keterampilan kepramukaan PBB dasar dan tali temali. Latihan diawali dengan Upacara Pembukaan dipimpin oleh Yan Syafiq Albari selaku Ketua Dewan Ambalan sebagai Pembina Upacara Pembukaan Latihan.

Dalam sambutannya, Yan Syafiq Albari berharap setiap kita santriawan santriawati anggota pramuka yang hadir, sebagai generasi muda agar selalu meningkatkan kemampuan dan aktif berperan dalam berbagai bidang terutama dalam bidang kepramukaan, termasuk mempelajari dan membekali diri dengan PBB dasar dan keterampilan tali temali.

“Di samping itu, sudah menjadi tugas kita untuk mempertahankan, meningkatkan dan mengembangkan kegiatan kepramukaan saat ini, karena  kegiatan pramuka di Kwarran Canduang khususnya di Gudep Pangkalan MTI Canduang ini sudah berlangsung sejak lama” tegas Yan Syafiq Albari.

Selesai upacara pembukaan langsung dilanjutkan dengan materi PBB dasar dan keterampilan tali temali. Alhamdulillah latihan ini berjalan dengan baik, tertib dan lancar.

Dalam Perkemahan Pramuka Madrasah (PPM) Tingkat Kabupaten Agam Tahun 2019, tanggal 8 s.d 10 November 2019 yang lalu di Bumi Perkemahan Subarang Tangah Kecamatan Lubuk Basung, diikuti oleh seluruh Madrasah yang ada di Kabupten Agam mulai dari tingkat MI sampai MA baik negeri maupun swasta Pramuka Penegak MTI Canduang berhasil keluar sebagai Juara Umum Tingkat MA dan MIN 1 Canduang sukses meraih Juara Umum Tingkat MI se-Kabupaten Agam.

Semoga kegiatan demi kegiatan pramuka di Kwarran Canduang khususnya di MTI Canduang dari tahun ke tahun tetap aktif, di bawah bimbingan Majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigus) dan binaan Pembina Pramuka Gudep Pangkalan MTI Canduang (M.Yandra).




Komentar