Pramuka Penegak Gudep SMAN 1 IV Koto Ikuti Lomba PEKAT V 2021 se-Sumbar Riau dan Jambi

 


Pesan bermakna “Pramuka bukan segala-galanya namun segala-galanya ada dalam Pramuka” serta “Waktu adalah segala-galanya” direalisasikan oleh Pramuka Penegak Gudep 06-063 dan 06-064 Pangkalan SMAN 1 IV Koto di era pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dengan baik dan bijaksana.

Momentum tersebut dibuktikan dengan mengikuti Lomba Pekan Kreatifitas Tugosa (PEKAT) V Tahun 2021, yang dilgelar oleh Politeknik Negeri Padang selama 2 hari berturut turut mulai tanggal 29 sampai 30 November 2021 secara daring atau online.

Kegiatan Tugosa (Tungku Tigo Sajarangan) yang langka ini dipandu oleh Panitia Pelaksana, kak Dela Rosa, kak Miftachul Khairiyah, dan kak Elsa Vionita dari Politeknik Negeri Padang.

Dalam acara Pembukaan Lomba PEKAT V ini, pemandu menyampaikan dan menegaskan bahwa melalui wadah Gerakan Pramuka ini bisa mendidik dan membina kaum muda Indonesia guna mengembangkan mental, moral, spiritual, emosional, sosial, intelektual dan fisiknya sehingga menjadi manusia yang berkepribadian, berwatak dan berbudi pekerti luhur.

Lebih lanjut pemandu menginformasikan, dengan adanya kegiatan Lomba Pekan Kreatifitas Tugosa ini, bisa melahirkan generasi muda yang mempunyai kecerdasan, mutu, keterampilan kuat serta sehat jasmani dan rohani.

Setelah acara pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian teknis pelaksanaan lomba untuk 5 jenis lomba terdiri dari Lomba cerdas Tangkas (LCT), Musabaqah Syarhil Qur’an (MSQ), Lomba Desain Logo, Lomba Senam Pramuka dan Lomba Yel- Yel Pramuka.

Semoga dengan mengikuti kegiatan PEKAT V ini, pramuka penegak Gudep Pangkalan SMAN 1 IV Koto meningkat dan berkembangan pengetahuan dan keterampilannya dalam bidang kepramukaan, selalu bersemangat, selalu sukses dan selalu dalam keadaan sehat wal’afiat, Aamiin Yaa Rabbal ‘Aalamiin. (Melisa)


Komentar