PWI Agam Lakukan Pembinaan Jurnalistik ke SMAN 1 Ampek Nagari



Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Agam, Sumatera Barat, melakukan kunjungan ke SMAN 1 Ampek Nagari dalam rangka pelatihan jurnalistik bagi pelajar di sekolah setempat, Sabtu (13/11)

Kepala SMAN 1 Ampek Nagari Zulkifli didampingi Pembina OSIS Yudi Primanda mengatakan, pihaknya berharap ilmu yang dipelajari diikuti dengan sebaik-baiknya.
"Motto 'Hari ini belajar, hari ini bisa' dapat terwujud dan menjadi modal awal untuk pengembangan ilmu tersebut di masa selanjutnya,"katanya.
Jika tidak bisa maksimal dilakukan, maka akan diterapkan setiap tahun dan dilanjutkan dengan program ekstrakurikuler nanti.
Pengetahuan jurnalistik tersebut dapat dikembangkan lagi pada program majalah dinding atau pengisian website sekolah nantinya.
Selain itu, semoga melalui program ini mendorong minat bakat dari siswa untuk dikembangkan terus di masa selanjutnya.
"Saya juga berharap dari pelatihan jurnalistik ini kita bisa mengisi kembali website sekolah kita,"katanya.
Ketua PWI Agam Mursyidi berharap program yang dilakukan memacu semangat siswa untuk terus belajar dan belajar mengembangkan bakat menulis di sekolah dan dimana saja.
"Jika menulis ini diasah terus akan menghasilkan produk jurnalistik yang bagus dan menarik untuk dibaca,"katanya.
Ke depan, pihaknya bersama jajaran anggota PWI Agam siap bersinergi dengan pihak sekolah menunjang kelancaran program menulis bagi siswa.
Pada momen yang sama juga dilibatkan Komisioner Bawaslu Agam Hendra Susilo mensosialisasikan program pengawasan partisipatif pemilu di masa selanjutnya.(Selvina Armanza)

Komentar