Formulir Kontak

Kamis, 30 Desember 2021


Pemasangan Tanda Anggota Pers Pramuka Kwarcab setelah dikukuhkan oleh
Ketua Kwarcab Agam diwakili Wakil Ketua Kwarcab Khairul Koto 

Kwarcab Agam akhirnya adakan pengukuhan bagi anggota pers jurnalistik kepramukaan.
Kegiatan tersebut dilaksanakan, Kamis-Jumat (30-31/12) di Sekretariat Kwarcab Agam, Lubuk Basung .
Kegiatan ini diawali dengan kedatangan para peserta pers Agam untuk mengikuti kegiatan pengukuhan. 
Walaupun dalam masa liburan sekolah, kegiatan pengukuhan anggota pers ini disambut antusias oleh para calon anggota juga pelatih.
 Sebelum memulai kegiatan peserta diminta untuk mengumpulkan sekaligus menempel bahan berita yang telah dibuat, sebagai bentuk apresiasi dan juga sebagai media penambah inspirasi bagi para calon-calon anggota.
Yunaidi S, S.Pd,M.Pd selaku pemimpin perusahaan memberi arahan kepada para peserta, sebelum membuat berita yang kemudian memberitahu susunan acara yang akan dilaksanakan sebelum akhirnya acara inti yaitu pengukuhan anggota pers jurnalistik pramuka yang akan di adakan di malam hari. 
Kegiatan pengukuhan ini berlangsung selama 2 hari (30/31), tidak hanya acara pengukuhan tetapi juga diadakan kembali pemantapan materi.
Kemudian para calon anggota pers jurnalistik pramuka diminta untuk membuat sebuah berita sebagai bahan pemantapan akhir sebelum diadakannya pengukuhan. 
Peserta pengukuhan dihadiri 11 orang, dengan 9 peserta dari 18 keseluruhan anggota pers jurnalistik pramuka. 
Semua peserta semangat membuat bahan berita akhir, untuk memantapkan diri sekaligus melatih kembali pengetahuan mereka dalam membuat sebuah berita. (Mellisa)

Comments 0