Halaman

KWARCAB AGAM TUTUP 2021 DAN SAMBUT 2022 DENGAN KMD

Desember 31, 2021

 


Agenda kegiatan Kwartir Cabang (Kwarcab) 0306 Gerakan Pramuka Kabupaten Agam  pada bulan Desember 2021 cukup padat.

 

Diawali dengan melaksanakan Pelatihan Asesor tanggal 18 s.d 19 Desember 2021 di SMPN 2 IV Koto, berlanjut dengan melaksanakan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) dan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Lanjutan (KML) pada tanggal 20 s.d 25 Desember 2021 di Pangkalan Pondok Pesantren Modern Diniyyah Pasia Kwarran Ampek.

Esok harinya tanggal 26 s.d 28 Desember 2021 Kwartir Cabang (Kwarcab) 0306 Gerakan Pramuka Kabupaten Agam melanjutkan kegiatan dengan melaksanakan Stud Banding ke Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Siak.

Selanjut dipenghujung tahun 2021 ini, Kwarcab Agam melanjutkan kegiatan dengan melaksanakan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) di Kwarran Tanjung Mutiara, mulai tanggal 29 Desember 2021 sampai 3 Januari 2022.

KMD ini dipusatkan pada dua tempat yang berbeda, yaitu di SDN 16 Cacang Randah dan SDN 02 Cacang Tinggi Kecamatan Tanjung Mutiara, dengan jumlah peserta 63 orang dan di SDN 02 Cacang Tinggi berjumlah 58 orang.

KMD dibuka secara resmi oleh Ketua Kwarcab Agam diwaakili oleh Kapusdiklat Gerakan Pramuka Kabupaten Agam kak H. Irzal pada Rabu (29/12) bertempat di SDN 16 Cacang Rendah Kecamatan Tanjung Mutiara.

Tutut hadir dan memberikan sambutan Ketua Kwarran Gerakan Pramuka Kecamatan Tanjung Mutiara kak Masri, S.Pd, M.M.Pd, setelah kak Irnetti, S.Pd selaku Panitia Pelaksana menyampaikan laporannya.

Dipercayakan sebagai Pimpinan Kurus (Pinsus) yaitu Kakak Khairul Koto Korp Pelatih Agam berkualifikasi Pelatih Lanjutan bersama Tim Pelatih lainnya, yaitu Kak H.Irzal (Kapusdiklatcab), Astati, Elvie Gusra, Andry Kesuma, Romi Firmadani, Deswati dan Rahmi Susri.

 

“Alhamdulillah, semua Tim Pelatih dalam keadaan sehat wal’afiat dan tetap bersemangat melaksanakan tugas sebagai Pelatih/Narasumber KMD pada Gugus II dan Gugus IV SD Kwarran Tanjung Mutiara ini”, ucap kak Khairul Koto dengan senyumnya yang khas.

Khairul Koto menyampaikan bahwa hal ini sejalan dengan motto Gerakan Pramuka “Satyaku Kudarmakan Darmaku Kubaktikan serta Ikhlas Bakti Bina Bangsa Berbudi Bawa Laksana”.

Sementara agenda terakhir Kwarcab Agam adalah Pembekalan Akhir dan Pengukuhan Anggota Pers Pramuka Kwarcab Agam yang berlangsung pada tanggal 30 s.d 31 Desember 2021 di Sekretariat Kwarcab Agam di Lapau Talang Lubuk Basung.

Pengukuhan dan penyerahan ID Card Anggota Pers Pramuka Kwarcab Agam secara resmi oleh Ketua Kwarcab Agam diwakili Wakil Ketua Kwarcab kak Khairul Koto, S.Sos.  


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »