PEMBUKAAN KMD YANG KE 19 DAN KML PERTAMA DI GUDEP PONPES DINIYYAH PASIA


 

Iv angkek. 20 Desember 2021, Gugus Depan 075 - 076 yang berpangkalan di Pondok Pesantren Modern Diniyyah Pasia Kecamatan Ampek Angkek kab. Agam pada hari ini melakukan Acara pembukaan kursus mahir dasar dan kursus mahir lanjut.

KMD yang di adakan di Pesantren Modern Diniyyah merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan setiap tahunya, dan tahun ini merupakan KMD yang ke XIX, yang di mulai pada tahun 2000 sedangkan untuk KML merupakan kegiatan pertama yang dilakukan oleh Gudep ini.

KMD tahun ini diikuti oleh 107, putra 52 orang putri 55 orang putri peserta dan KML diikuti oleh 35 orang peserta, dengan 17 orang pelatih dari pusdiklatcab 0306 agam. Irzal, m.syawal, elvie gusra,khairul koto, fadhli aswad, astatik, yusril, soeprapto, rifnal,deswati, yusmaini, agus salim, maldison, imam maulana, guslim, andri kesuma dan romi.

ketua panitia  pelaksana , Yasinul Ihsan menyampaikan, kmd dan kml ini diharapkan dapat menyiapkan pendidik dan pembina yang mampu menyiapkan generasi yang berakhlak.

Dalam sambutan pembukaan acara pimpinan Pondok pesantren Modern Diniyyah Drs. H.Nawazair muchtar lc, berpesan agar  peserta KMD dan KML menjadi partisipan yang aktif, Pelatihan ini merupakan portofolio yang sangat bermanfaat bagi oeserta didik, sebagai bekal untuk memperkuat leadership, di dalam maupun di luar negeri.



Selanjutkan tunggul latihan diserahkan oleh ka Kwarcab agam yang diwakili oleh ka pusdiklatcab Irzal kepada pimpinan kursus kepada Astatik selaku pinsus KMD dan Khairul koto selaku Pinsus KML. (RF)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bentuk Barisan Dalam Gerakan Pramuka

Petunjuk tentang NOMOR KWARTIR dan NOMOR GUDEP

Tata Cara Menggunakan Tongkat Dalam Baris Berbaris