Penuh Haru dan Bangga, MAN 2 Agam Sukses Meraih Juara 2 Lomba Yel Yel Pramuka PEKAT V 2021

 


Walaupun masih dalam kondisi Covid-19, anggota Pramuka Penegak MAN 2 Agam yang berlokasi di Jalan Syech Mohammad Yosoef Nagari Koto Tangah Kecamatan Tilatang Kamang Kabupaten Agam Sumatera Barat tetap aktif melaksanakan latihan pramuka dan mengikuti perlombaan.

Buktinya pada event  Lomba Pekan Kreatifitas Tugosa (PEKAT) V Tahun 2021, yang digelar oleh Politeknik Negeri Padang selama 2 hari berturut-turut (29/11) sampai (30/11), diikuti oleh Pramuka Penegak Gudep Pangkalan MAN 2 Agam.

Dalam kegiatan Tugosa (Tungku Tigo Sajarangan) yang dikemas dalam PEKAT V 2021, Gudep pangkalan MAN 2 AGAM dengan mengikutsertakan 15 orang Pramuka Penegak sebagai peserta lomba pada 3 cabang jenis lo,ba, yaitu Lomba Cepat Tangkas (LCT), Lomba Senam dan Lomba Yel-Yel Pramuka.

Dalam wawancara dengankakak Desmaniza,S.Pd selaku Pembina Pramuka Pangkalan MAN 2 AGAM, memberikan apresiasi kepada para anggota Pramuka. Kemaren kita baru saja mengikuti kegiatan PEKAT V yang diadakan oleh Politeknik Negeri Padang, dengan Racana Tungku Tigo Sajarangan untuk tingkat Sumatera Barat, Riau dan Jambi”, ungkapnya.

Lebih lanjut kak Desmaniza menyampaikan bahwa lomba diadakan selama dua hari secara daring, dalam lomba tersebut kita mengikuti 3 cabang lomba dari 5 cabang lomba yang diadakan. Lomba tersebut dilakukan dengan penuh semangat karena hanya butuh waktu persiapan yang sangat singkat yaitu selama 2 hari dibantu oleh para Alumni dalam pembimbingan mengikuti lomba.

Alhamdulillah, semua kerja keras berbuah manis, karena Gudep kita berhasil masuk final 5 besar untuk Senam Pramuka dan LCT, sedangkan lomba Yel-Yel berhasil mempersembahkan Juara 2. Sebagai pembina kakak merasa bangga atas kerja keras para anggota pramuka tanpa mengenal lelah, bahkan ada yang dalam keadaan kurang sehat untuk mengikuti lomba, sekali lagi ibuk bangga dan berterimakasih, ucap kak Desmaniza penuh haru dan bangga.

Kamabigus MAN 2 Agam kak Al Hilal, S.Pd juga ikut bangga dan haru atas usaha yang telah dilakukan adik-adik pramuka penegak atas hasil yang telah diraih

Semoga dari pengalaman perlombaan secara daring ini dapat meningkatkan semangat para anggota muda Pramuka, terlebih anggota Pramuka Penegak Gudep Pangkalan MAN 2 AGAM, agar tetap semangat dalam mengikuti kegiatan-kegiatan pramuka kedepannya. (Gina Putri Widia Maisa).


Komentar