Ambalan Hamka dan Rasuna Said Gudep Pangkalan MAN 4 Agam Laksanakan Latihan Pramuka

Ambalan Buya Hamka dan Rasuna Said Gugus Depan (Gudep) 09-111 dan 09-112 Pangkalan MAN 4 Agam, melaksanakan kegiatan latihan pramuka pada Jum'at (21/1/). Turut hadir kakak-kakak senior, diantaranya, M.Irsyad, Zuril Fadli Yahya, Ilhan Pahlevi, Rizki Alfajri, Muhammad Ridwan, M.Irsyad Nazif, Sarah Aulia, Zelly Fachrunnisa, Selvi Afrilia, Eza Safitri, Wahyu Ilahi dan Wulan Permata Sari.

Latihan diawali dengan Upacara Pembukaan di Lapangan MAN 4 Agam. Anggota Pramuka berbaris menurut tingkatannya.

Seperti yang telah dikatakan Pembina sebelumnya, bahwa di tangan seluruh calon Penegak Bantara tertumpang upaya untuk melanjutkan tongkat estafet kepramukaan MAN 4 Agam ini, bagaimana pramuka ini selanjutnya itu berada di tangan adik-adik. Jadi diharap adik-adik bisa memberikan yang terbaik untuk Pramuka kita," ujar Fuji dalam amanatnya.

Setelah upacara selesai, masing-masing tingkatan diarahkan untuk memasuki ruangan yang telah ditentukan. Kegiatan pembinaan untuk Calon Penegak Bantara yang diberikan Dira Putri Ayu dan beberapa Penegak Bantara lainnya serta pemberian materi untuk peserta oleh Izzatul Hasanah. Juga tidak lupa pula pemberian motivasi kepada anggota Pramuka yang disampaikan Ilhan Pahlevi.

"Tidak semua orang bisa berbicara di depan umum seperti yang kakak rasakan pada kali ini. Ini semua butuh mental yang kuat dan juga wawasan yang luas. Dari mana kita bisa belajar ini semua? Yaitu disaat aktif dalam mengikuti kegiatan, salah satunya adalah Latihan Pramuka ini. Ketika adik-adik aktif dalam kegiatan, maka adik-adik akan terlatih sendiri untuk memberanikan diri berbicara di depan umum. Karena, di dalam Pramuka adik-adik diajarkan untuk bisa berani dan memiliki wawasan yang luas," ucap Ilham dalam sambutan Upacara Penutupan Latihan.

Setelah selesai upacara penutuan, semua peserta  pulang ke rumah masing-masing, sedangkan anggota Bantara berkumpul melaksanakan evaluasi kegiatan yang merupakan rutinitas setiap selesai latihan Pramuka. Semoga dengan kehadiran kakak-kakak senior dapat mempererat hubungan silaturrahim sesama anggota Pramuka Gudep Pangkjalan MAN 4 Agam.
(Fuji Lestari).

Komentar