Penegak Bantara MAN 4 Agam Dampingi Pramuka Penggalang MTsN 11 Agam Latihan Pionering

Anggota Pramuka Penggalang Gudep Pangkalan MTsN 11 Agam, melaksanakan latihan pionering bersama Penegak Bantara dari MAN 4 Agam, Sabtu (29/1). Usai pemaparan materi, anggota Pramuka Penggalang langsung mempraktikkan di lapangan MTsN 11 Agam. 

80 orang Pramuka Penggalang yang hadir, diantaranya 22 orang kelas Vlll yang OSIM  dan 58 orang kelas Vll. Sedangkan anggota Pramuka Penegak Bantara yang mendampingi latihan ada 11 orang, diantaranya Ivan Saputra, Dori Irawan, Nofrizal Sapitra, Zahrah Khalilullah, Fuji Lestari, Siti Fadhilah Azzahra, Siti Fauziatul Hasanah, Dhya Ul Adzkia, Olivia Zalmi Putri,  Salsa Arnisma Rahmadhani dan Nabila Febri Handayani.

Pukul 13.30 WIB latihan pramuka dimulai, anggota Pramuka Penggalang MTsN 11 Agam dan beberapa Penegak Bantara dari MAN 4 Agam sudah stand by di lapangan. "Walaupun tidak semua adik-adik mahir dalam PBB, tapi usahakan mahir dalam pionering. Karena, disinilah adik-adik akan menemukan skillnya masing-masing", ulas Irsyad selaku Pembina Pramuka MTsN 11 Agam.

Bantara yang telah dibagi, membimbing dan mengajarkan Pramuka Penggalang mengenai pionering. Mulai dari  simpul pangkal dan jangkar sampai kepada ikatan canggah. Terlihat anggota Penggalang cukup mahir dan pandai. Selanjutnya kakak Penegak Bantara melanjutkan dengan materi lain, yaitu cara membuat tandu. Tidak membutuhkan waktu yang lama, anggota Pramuka Penggalang yang mengikuti langsung paham cara membuat tandu. 

Latihan pionering berlangsung dengan lancar yang diselipkan canda dan gurauan. Kehadiran Penegak Bantara dari MAN 4 Agam sebagai bukti menjaga hubungan silaturrahim dengan anggota Pramuka Penggalang Gudep Pangkalan MTsN 11 Agam. (Fuji Lestari).

Komentar