Elsa Desrini Warnita, anggota Pramuka MAN 4 Agam Lulus IPDN

 


Elsa Desrini Warnita, adalah salah seorang alumni MAN 4 Agam Koto Kaciak Kecamatan Tanjung Raya.

Kini melanjutkan pendidikan ke Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) di Jatinangor pada semester pertama tahun 2021 ini.
Elsa merasakan cukup banyak bekal yang didapat dari aktifitas kepramukaan di MAN 4 Agam sebelumnya, disamping materi pendidikan lainnya di madrasah.
"Modal kegiatan baris berbaris, kedisiplinan dan pembentukan karakter, sekaligus praktek menjadi pemimpin menjadi pendorong untuk terus bisa meraih yang terbaik, termasuk sukses menjadi salah seorang mahasiswa IPDN bersama 33 rekan lainnya asal Provinsi Sumatra Barat," kata Elsa saat menerima penghargaan dari Kementerian Agama Kabupaten Agam karena lulus masuk IPDN Jatinangor.
Suatu hal yang patut dipahami, untuk menjadi yang terbaik harus rajin, disiplin dan menguasai materi yang dibutuhkan saat memasuki kampus yang diinginkan untuk mengikuti pendidikan seusai dari madrasah sebelumnya.
Ini modal besar dan terbukti dalam meningkatkan kualitas diri menjadi yang terbaik.
"Mudah mudahan adik adik Pramuka lainnya, tetap konsisten berlatih dan disiplin serta menambah wawasan dan pengetahuan demi kesuksesan di masa depan,"katanya.


Kepala MAN 4 Agam Koto Kaciak, Zulfahmi, mengatakan, Elsa salah seorang siswa madrasah yang cukup gigih dalam mengikuti pendidikan, termasuk berlatih di bidang kepramukaan.
"Semoga akan bermunculan Elsa Elsa lainnya di Kabupaten Agam, sehingga pengalaman dan prestasi yang diraih saat ini memotivasi siswa lainnya untuk maju dan berkembang menuju kesuksesan,"katanya.(MS)

 

Komentar

  1. Alhamdulillah mantap.
    Selamat Elsa, tetap pantau kegiatan pramuka adik2nya di Pangkalan MAN 4 Agam

    BalasHapus

Posting Komentar