Outbund sebagai Prasarana Merubah Sikap Siswa Lebih Baik

 

Salah satu program rutin tahunan SDIT Baiturrahim Parik Putuih, Kecamatan Ampek Angkek yaitu, melaksanakan outbound bagi siswa mulai kelas 1 sampai kelas 6. Outbund yang dilaksanakan di alam terbuka itu tujuannya agar terjadi perubahan tingkah laku siswa ke arah yang lebih baik yang menyangkut disiplin, kerjasama, saling menghargai, sabar, menghargai rang lain dan pantang menyerah.

Mealui outbound diharapkan akan lahir siswa sebagai generasi penerus yang tangguh, shaleh, cerdas, ceria, menghormati orang tua dan guru serta selalu mengagungkan Allah SWT yang sudah menciptakan bumi yang indah ini.

Demikian disampaikan Kepala SIT Baiturrahim, Maryono, M. Pd dalam sambutannya pada acara pembukaan kegiatan outbound bagi siswa sekolah tersebut, Senin (31/1) lalu di Objek Wisata Lembah Harau, Kabupaten Limapuluh Kota.

“Outbound dilaksanakan selama tiga hari, yaitu Rabu, Kamis dan Senin (26,27 dan 31/1). Hari pertama diikuti siswa kelas 1 dan 2. Hari kedua dengan peserta kelas 3 dan 4. Sedangkan hari terakhir, Senin (31/1) diikuti siswa kelas 5 dan 6,”ungkap Maryono.

Pada kesempatan itu Pengawas Pembina Gugus III Kecamatan Ampek Angkek, Maswir, S.Pd menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada keluarga besar SDIT Baiturrahim yang sudah menggelar kegiatan outbound dengan mengikutsertakan seluruh siswa secara bergantian sesuai jadwal yang sudah disusun.

Kegiatan yang dibimbing Tim Impeesa Indonesia itu berlangsung lancar dan meriah. Terbukti semua peserta outbound merasa senang dan bersemangat mengikuti seluruh jenis kegiatan. (Febriuchirianty)

Komentar