Diniyyah Pasia mengadakan out bound, pelatihan memasak, dan memanah







IV Koto, 29 maret 2022, Pondok Pesantren Modern Diniyyah Pasia melaksanakan outbound training, khusus buat santri dan santriwati kelas IX setelah selesai menjalani  ujian madrasah. Kegiatan ini dilaksanakan di kawasan wisata Tabiang Takuruang Sianok Geopark tepatnya di Kapatoman Cafe.

Outbound training ini di fasilitasi oleh  CV. DAT Karya Indonesia dilaksanakan selama  3 hari, hari pertama kegiatan  berisikan permainan permainan ice breaking, low impact dan midle impact.

Di hari ketiga Rabu dilaksanakan pelatihan memasak randang  yang dipandu oleh Owner Masakan Tek Upik yang di peruntukkan bagi santriwati sebagai pewaris kebudayaan minang dan bekal untuk hidup dimasyarakat kelak.

Sementara untuk santri dilaksanakan  pelatihan olah raga sunnah yaitu memanah bagi pemula, sebagai aplikasi dari perintah Rasulullah SAW, yang yang juga di pandu oleh team  DAT.

Dimalam hari diberikan tausiyah agama yang disampaikan oleh guru dan ustadz dari Pondok Pesantren Diniyyah sendiri.
 
Selain untuk refreshing dan menambah keterampikan out bound ini juga untuk memantapkan hati santri dan satriwati untuk melanjutkan pendidikan di Pondok Pesantren Modern Diniyyah. Demikian sebagaimana disampaikan oleh ustadz Khairul Hafiz selaku Kepala Pengasuhan Santri,  dengan adanya outbound dan pelatihan ini diharapkan santri dan santriwati kelas IX  semakin istiqamah dan bertambah semangat menjalani hari-harinya selama di pondok untuk menjalani  proses pendidikan dan pengajaran di asrama (Rf)


Komentar