Dr.H Andri Warman Membuka Lomba Ketangkasan Pramuka SMP Negeri 2 Ampek Angkek dan Launching Buku Cerpen Antologi Merebut Bintang

 



Pers Kwarcab Agam:                    
Bupati Agam Dr.H Andri Warman Membuka Lomba Ketangkasan Pramuka SMP Negeri 2 Ampek Angkek dan Launching Buku Cerpen Antologi Merebut Bintang


Ampek Angkek, (perskwarcabagam) - Bupati Agam Dr. H Andri Warman, S.Sos., MM membuka secara resmi lomba ketangkasan Pramuka Penggalang dan siswa sekolah dasar se kecamatan Ampek Angkek dan Canduang dengan tema The 1St SPENDIVA Scout Contests dan Launching buku Perdana  Cerpen Antologi Merebut Bintang, ditandai dengan penandatangan prasasti Launching, Sabtu (5/3) dikampus SMP Negeri Ampek Angkek

Bupati Agam Andri Warman menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan keluarga besar SMP Negeri 2 Ampek Angkek (SPANDIVA) dalam arti kata majelis guru siswa dan komite mampu mengangkat acara kreatif murid-murid SD se kecamatan Ampek Angkek dan Canduang sekitarnya sekaligus lomba puisi virtual antar SLTP se Sumatera Barat.

Pendidikan sebagai visi dan misi utama Bupati Agam kedepan, perlu kita tingkatkan mutu mulai dari PAUD TK, SD dan nanti dengan sendirinya mutu pendidikan akan meningkat sampai ke SLTP dan SLTA di Agam ini kata Andri Warman.

Kepala SMP Negeri 2 Ampek Angkek Dra. Ermawati, M.Pd, sengaja mengangkat acara  lomba selain memperkenalkan sekolah lanjutan bagi murid sekolah dasar lomba juga meningkatkan bakat, minat dan kreativitas dari murid dan anggota.pramuka yang sudah 2 tahun tidak berkreasi.

Ermawati yang juga Pengurus Kwarcab Agam merasa bertanggung jawab atas pelaksanaan berbagai lomba kepramukaan di SMP Negeri 2 Ampek Angkek karena kegiatan pramuka fakum semenjak Covid-19

Terlaksananya kegiatan lomba di SPANDIVA dengan melandainya pandemi Covid-19 dengan 11 ekstrakurikuler diantaranya pramuka, literasi, TIK komputer, Hafidz,  paskibraka, tambua tansa, drumband, dan lainnya yang memupuk, melatih dan mengembangkan kreativitas siswa.

Kegiatan SPANDIVA juga melaksanakan lomba antar sekolah dasar se kecamatan dan kwartir ranting se kecamatan Ampek Angkek dan kecamatan Canduang dan juga ada lomba puisi secara virtual antar SLTP se Sumatera Barat, kata Ermawati.

Berbagai perlombaan di SPANDIVA selain trophy lepas dari panitia juga memperebutkan trophy bergilir Bupati Agam untuk juara umum dalam berbagai lomba di SMP Negeri 2 Ampek Angkek.

Pembukaan lomba ditandai dengan penandatangan prasasti Launching buku Perdana Cerpen Antologi Merebut Bintang, diikuti pembubuhan tandatangan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Agam Drs. Isra M.Pd, ketua Komite, Kadis Arsip dan Perpustakaan Agam, dan oleh kepala sekolah SMP Negeri 2 Ampek Angkek Dra. Ermawati M.Pd.

Turut hadir dalam kegiatan SPANDIVA Kabupaten Agam Bupati Agam, Kadisdikbud Agam, Camat Ampek Angkek Ekko Espito, Babinsa Koto Tuo Ampang Gadang, Bhabinkamtibmas Koto Tuo Ampang Gadang, Walinagari se Nagari Ampang Gadang, Kadisparpora Agam, Kadis Arsip dan Perpustakaan Agam, Pengurus Kwaran dan Kamabigus se Ampek Angkek, pengurus Komite dan tamu undangan lainnya. ( Pers Kwarcab Agam/Yun.S )

Komentar